KEREN HABIS, NYESEL KALAU GAK KESINI! Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Terpopuler di Klaten, Bisa Buat Liburan Bersama Keluarga Pasti Bahagia

Klaten salah satu daerah di Jawa Tengah ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Terutama saat hari libur tiba, banyak tempat wisata seru dan menawan yang cocok dikunjungi bersama orang-orang terdekat

15 Januari 2024, 07:30 WIB

KLATEN, HARIANKOTA.COM – Klaten salah satu daerah di Jawa Tengah ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Terutama saat hari libur tiba, banyak tempat wisata seru dan menawan yang cocok dikunjungi bersama orang-orang terdekat.

Salah satu destinasi tempat wisata di Klaten yang selalu ramai pengunjung adalah alam.

Beberapa wisata alam terpopuler di Klaten sangat bagus dan indah, cocok buat liburan bersama keluarga, pasti bakalan bahagia.

Kira-kira, wisata alam apa saja ya? Berikut rekomendasi tempat wisata alam terbaik di Klaten yang wajib kamu kunjungi:

  1. Bukit Sidoguro

Bukit Sidogoro yang terletak di Sendang Nglebak, Ngelebak, Desa Krakitan, Kecamatan Bayar, Klaten ini kono mirip dengan Gardens by the Bay di Singapura.

Jadi kamu tak perlu jauh-jauh sampai ke Singapura untuk berswafoto dan diunggah di Medsosmu.

Cukup hanya membayar tiket masuk Rp15 ribu, kamu sudah bisa berswafoto berselfi ria dan diunggah ke medsosmu.

Dan dijamin teman-temannya di Medos, mengira kamu tengah berlibur ke Singapura. Jam operasional tempat ini setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

  1. Soko Alas

Wisata murah ramah dikantong pertama yang bisa dikunjungi yakni Soko Alas. Soko Alas yang terletak di Jalan Delanggu – Polanharjo, Area Sawah, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, ini disebut-sebut wisata air terbesar yang ada di Ponggok, Klaten.

Wisata air berupa kolam renang yang bervariasi dengan nuansa ala Bali ini harga tiket masuknya hanya Rp15 ribu saja. Dengan modal masuk yang cukup murah, kamu sudah bisa menikmati berbagai pilihan wisata air di Soko Alas sekaligus berburu spot foto yang menarik!

Jam operasional wisata air Soko Alas ini sendiri mulai dari hari Selasa-Jumat: pukul 08.00-17.00 WIB, Sabtu dan Minggu: pukul 07.30-18.00 WIB. Sedangkan hari Senin wisata Soko Alas ini tutup.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait