KAI Daop 6 Imbau Masyarakat Untuk Berhati-hati di Jalur KA Purwosari sampai Wonogiri

19 Oktober 2022, 12:47 WIB

kereta api Batara Kresna rute Solo- Wonogiri PP

SOLO, Hariankota.com– Jalur kereta api di Kota Solo merupakan jalur kereta api yang unik di Indonesia. Pasalnya jalur keretanya berdampingan langsung dengan jalan raya.

Hal tersebut disampaikan Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo. Menurutnya jalur yang dibangun di tahun 1922 tersebut, saat ini masih beroperasi. Digunakan oleh KA Batara Kresna relasi Stasiun Purwosari-Stasiun Wonogiri PP.

“Dalam satu hari ada empat perjalan KA Batara Kresna dari Stasiun Purwosari menuju Stasiun Wonogiri dan sebaliknya. Kereta ini melintas di wilayah yang sangat berdekatan dengan jalan raya yaitu di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo,”jelas Franoto, Rabu (19/10/2022).

Franoto menambahkan bahwa untuk keselamatan bersama maka diimbau kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaaraan atau menyimpan barang di dekat jalur kereta di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo.

Meskipun kecepatan kereta di area tersebut hanya dibatasi maksimal 20 kilometer per jam, namun Franoto menegaskan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan dengan tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas di sekitar jalur kereta.

Ada pun jadwal perjalanan KA Batara Kresna sebagai berikut :

Relasi Stasiun Purwosari-Stasiun Wonogiri:

  1. Berangkat Stasiun Purwosari pukul 06.00 WIB, sampai di Stasiun Wonogiri pukul 07.45 WIB
  2. Berangkat Stasiun Purwosari pukul 10.00 WIB, sampai di Stasiun Wonogiri pukul 11.45 WIB

Relasi Stasiun Wonogiri-Stasiun Purwosari:

  1. Berangkat Stasiun Wonogiri pukul 08.00 WIB, sampai di Stasiun Purwosari pukul 09.45 WIB
  2. Berangkat Stasiun Wonogiri pukul 12.00 WIB, sampai di Stasiun Purwosari pukul 13.45 WIB

Berita Terkait