3 Kuliner Khas Boyolali, Wajib Dicoba dan Dibawa Pulang

Boyolali salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tapi juga kuliner kota penghasil susu ini cukup terkenal

29 Januari 2024, 12:11 WIB

BOYOLALI, HARIANKOTA. COM – Boyolali salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tapi juga kuliner kota penghasil susu ini cukup terkenal.

Boyolali kaya akan kuliner khasnya. Berbagai jenis jenis kuliner ada di kota ini. Namun dari beberapa kuliner khas Boyolali, tiga kuliner ini yang patur dicoba.

Berikut beberapa rekomendasi kuliner khas Boyolali:

  1. Jenang Pecel

Jenang Pecel salah satu kuliner khas Boyolali yang patut di coba saat ke Boyolali. Sayang bila tengah berkunjung atau hanya sekedar melintas Boyolali, tak mencoba kuliner satu ini.

Keunikan jenang pecel yang merupakan perpaduan jenang dengan beragam sayuran yang disiram bumbu kacang seperti hidangan pecel pada umumnya.

Ketika digabungkan, kuliner khas Boyolali ini memiliki rasa manis dengan aroma kacang yang khas.

Jenang pecel biasanya dihidangkan dalam bentuk lempeng atau bulatan kecil dan dibungkus dengan daun pisang.

Masyarakat Boyolali sendiri sering menghidangkan jenang pecel ini di berbagai acara, seperti perayaan tradisional, pesta, atau saat bersantai bersama keluarga dan teman.

Untuk mencoba jenang pecel, Anda bisa berkunjung ke pasar tradisional yang ada di Boyolali. Seporsi jenang pecel biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 10.000 saja. 

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait