The Redemption 2″ Bupati Karanganyar Cup 2022 Lahirkan Bibit Muda Potensial

27 November 2022, 23:05 WIB

KARANGANYAR,HARIANKOTA.COM – Kompetisi Airsoftgun dan War Game berskala nasional “The Redemption 2” Bupati Karanganyar Cup 2022 digelar Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI) Kabupaten Karanganyar.

Event ini juga bekerjasama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) tersebut berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (26 – 27/11/2022), di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasi, Delingan, Kabupaten Karanganyar.

Ketua PORGASI Kabupaten Karanganyar, Kurniadi Maulato, sampaikan event tersebut masih dalam rangkaian peringatan HUT Karanganyar ke 105.

Selain itu Redemption 2 merupakan salah satu progam kerja tahunan dari PORGASI Karanganyar sebagai ajang silaturahmi sekaligus wujud pembinaan bagi anggota pada khususnya dan penghobi olahraga airsoft pada umumnya.

“Sempat kita gelar juga Redemption I sebelum pandemi Covid 19 lalu,” jelasnya Minggu (27/11).

Perlombaan yang pertama, adalah Kompetisi Simulasi Taktikal (KST), dimana individu peserta dititik beratkan pada kemampuan untuk menyelesaikan oibstacle dan berhasil menembak papan sasaran dalam waktu yang sesingkat – singkatnya. Kompetisi ini diikuti sebanyak 55 peserta yang terdiri dari kelas peserta pelajar dan umum.

Dalam KST untuk pelajar, Deron Aloysius dari SMK BOPKRI 1 Yogyakarta meraih Juara I, Bryan Sinathrya dari SMK Penerbangan Bina Dirgantara sebagai Juara II dan Gayus Juanismono dari SMK Mikael Surakarta sebagai Juara III.

Sementara untuk KST kelas umum, kompetisi dimenangkan oleh Deron Aloysius dari Sight Shooting Club’ Yogyakarta sebagai Juara I, Dhimas Akbar dari club yang sama sebagai Juara II dan Andreas Theo sebagai Juara III.

“Untuk nomor perlombaan Markmanship. Kompetisi ini menitik beratkan pada ketepatan tembak sasaran jarak jauh yang dibagi atas kategori AEG (elektrik) dan Bold Action (pegas),” imbuhnya.

Pada kategori Bold Action, Juara I berhasil diraih oleh Rafli dari SMA Batik Surakarta, Juara II diraih Ardian Luqman dan Juara III diraih Radit dari ASGS Yogyakarta. Sedangkan pada kategori AEG, Juara I diraih oleh Fahrudin, Juara II diraih Coro dari Airsoda Surakarta dan Juara III diraih Rahmad Nugroho dari SFAD Karanganyar.

Selanjutnya, Skirmish War Games berlandaskan military simulation diikuti kelas peserta umum sebanyak 180 peserta. War Games ini sekaligus merupakan puncak rangkaian dari kegiatan Redemption 2.

“Event Redemption 2 ini melibatkan penghobi airsoft dari seluruh Indonesia,” jelas Kurniadi.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Besar PORGASI, Agung Ngurah, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan event Kompetisi Airsoftgun dan War Game “The Redemption 2” Bupati Karanganyar Cup 2022 ini.

“Kami sangat mengapresiasi kepada PORGASI Kabupaten Karanganyar yang mensukseskan penyelenggaraan event ini. Animo pesertanya pun cukup luar biasa. Semoga kompetisi airsoft seperti ini bisa terselenggara dengan lebih meriah dan tentunya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Berita Terkait