Senyum Bahagia Penjual Sepatu di Taman Pancasila Karanganyar Saat Putra Bungsunya Jadi Lulusan UGM Terbaik

Senyum bahagia terpancar dari raut wajah pasangan pasutri, penjual sepatu di Taman Pancasila, Karanganyar Suradi (60) dan Sri Sukarmi (59). Bagaimana tidak, putra bungsunya, Muhammad Iksanudin Alamin, menjadi wisudawan terbaik Universitas Gadjah Mada (UGM).

27 Februari 2024, 08:00 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Senyum bahagia terpancar dari raut wajah pasangan pasutri, penjual sepatu di Taman Pancasila, Karanganyar Suradi (60) dan Sri Sukarmi (59). Bagaimana tidak, putra bungsunya, Muhammad Iksanudin Alamin, menjadi wisudawan terbaik Universitas Gadjah Mada (UGM).

Saat dijumpai HARIANKOTA.COM, warga Manggis, Kelurahan Lalung, Karanganyar berhasil menjadi lulusan peraih IPK tertinggi di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Tak hanya itu, Sri Sukarmi itu sendiri tak percaya, keberhasilan putranya meraih gelar sarjana keperawatan dalam waktu 3 tahun 4 bulan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nyaris sempurna 3,98 inipun menjadi viral.

Ia mengaku,putra bungsunya iini memang sejak masih kecil sangat rajin belajar. Meskipun saat masih duduk di bangku sekolah AS, SMP dan SMA, putranya itu tak pernah meraih peringkat 1, namun tekadnya untuk belajar sangat luar biasa.

Wisudawan UGM Terbaik
Muhammad Iksanudin Alamin, anak penjual sepatu di Taman Pancasila Karanganyar menjadi wisudawan terbaik Universitas Gadjah Mada (UGM) (Foto: Ist)

“Iksan ini waktu sekolah jarang dapat rengking 1. Kalaupun dapat rengking itu paling 2, kadang 3. Tapi sejak kecil, Iksan sangat rajin belajar,”papar Sukarmi mengawali pembicaraan saat ditemui dilapak dagangannya, Senin (26/2/2024).

Ia menuturkan, dibandingkan tiga anaknya yang lain, Iksan ini sejak kecil lebih memilih bermain dengan anak perempuan. Saat ditanya, Ikhsan mengatakan tidak mau bermain dengan teman laki-lakinya karena kerap dinakali.

“Pernah waktu SD Iksan dinakali temannya. Untungnya waktu itu ada saudarannya yang satu sekolah dengan Iksan membelannya,”papar Sukarni.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait