Longsor Terjadi di Kawasan Ngargoyoso, Material Menimpa Belasan Rumah dan Sempat Tutup Akses Jalan

14 Desember 2022, 16:15 WIB

Pembersihan akses jalan yang tertutup material/ist

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Musim penghujan beberapa wilayah di Karanganyar seringkali terjadi longsor. Salah satunya di kawasan Ngargoyoso. Tanah longsor terjadi di kawasan Sidorejo.

Tidak hanya rumah yang mengalami rusak, longsor juga sempat memutus akses jalan pada Selasa (13/12) malam kemarin.

Warga dibantu dengan para sukarelawan menggunakan peralatan seadanya saat membersihkan longsoran untuk membuka akses jalan.

Ketua RT 004 RW 004 Sidorejo, Ngargoyoso, Widodo sebut jalan penghubung dua dusun yakni Sidorejo 1 dan Sidorejo 2 tertutuo tmaterial longsoran.

“Kejadian (longsor) Maghrib, akibatnya semalam akses jalan tertutup material. Baru bisa dibersihkan pagi ini,” paparnya Rabu (14/12/2022).

Sementara itu Kasi Pelayanan Desa Ngargoyoso, Suparno sebut sekitar 15 rumah warga terdampak longsor. Yakni dua rumah di Dusun Sengon, dua rumah di Dusun Geger, satu rumah di Sidorejo 1, satu rumah di Dusun Sidorejo 2, tiga rumah di Dusun Tlobo dan empat rumah di Mlokolegi dan dua rumah di Guntur.

“Kondisi rumah rusak ringan, sedang hingga berat,” jelasnya.

Staf Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Ngargoyoso, Sri Sumarwan menambahkan pembersihan sisa longsoran melibatkan melibatkan masyarakat,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), relawqn juga personil TNI Polri.

“Bantuan dari BPBD Karanganyar berupa paket sembako juga sudah diterima masyarakat,” lanjutnya.

Berita Terkait