HUT Karanganyar ke 105, Bupati Juliyatmono Terima Hadiah Keris dari Gibran

18 November 2022, 11:20 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karanganyar ke-105 digelar hari ini ditandai dengan upacara menggunakan tradisi Jawa di alun-alun Karanganyar, Jumat (18/11). 

Tahun ini HUT Kabupaten Karanganyar ke-105 tahun ini mengambil tema ‘Karanganyar Maju dan Mandiri’. Dengan harapan pertumbuhan Kabupaten Karanganyar yang akan terus maju dan berkembang dan mandiri. 

Seluruh peserta upacara dan sebagian besar tamu undangan terlihat mengenakan beskap Jawi jangkep untuk pria dan kebaya untuk wanita.

Hadir juga dalam upacara tersebut Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan mengikuti semua prosesinya dengan khidmad. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan sebilah keris kepada Bupati Karanganyar.

“Ini keris tidak ada namanya. Gak ada, Itu souvenir khas,” tuturnya.

Gibran yang sudah dua kali menghadiri peringatan HUT Karanganyar ini juga berharap agar Solo dan Karanganyar bisa terus bersinergi dan menjadi patner yang strategis. 

“Selamat hari jadi Karanganyar yang ke 105, semoga bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan kota Solo,” tandas Gibran.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, Ketua DPRD Bagus Selo juga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan tamu undangan VIP melepas burung derkuku yang berjumlah 105 ekor.

“Saya mengajak semua warga Karanganyar bersama berjuang membangun Karanganyar,” pesan Juliyatmono.

Selain itu para peserta upacara dan undangan yang hadir disuguhkan atraksi seni beladiri oleh ratusan pendekar dari berbagai perguruan yang ada di Karanganyar. Kemudian ada atraksi aeromodelling dari Lanud Adi Soemarmo juga penampilan grup marching band dari AAU Yogyakarta.

Berita Terkait