Warga Solo Antusias Adanya Perhelatan APG 2022, Venue Pertandingan Penuh Penonton

Walikota Gibran saksikan pertandingan basket wheelchair / pemkot Solo

2 Agustus 2022, 16:52 WIB

Hariankota.com – Animo masyarakat kota Solo terkait ASEAN Paragames XI 2022 yang berlangsung pada 30 Juli – 6 Agustus 2022 mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kota Surakarta, Kentis Ratnawati saat jumpa pers di Media Center Kominfo APG 2022 di Solo pada Selasa (2/8/2022).

Masyarakat  banyak yang bertanya  terkait jadwal pertandingan serta kapan dan di venue mana cabang olahraga dilaksanakan.

“Masyarakat sangat antusias sekali. Kita lihat antusiasnya bagaimana, setidaknya bahwa kita tahu mereka menanyakan agenda pertandingan seperti apa dengan begitu mereka akan datang menonton ke venue pertandingan. Belum keluar jadwal saja sudah ditanyakan besok di mana, bagaimana itu, ada pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat,” ujar Kentis.

Salah satu venue yang dipenuhi siswa sekolah adalah cabang olahraga parapanahan di lapangan Kota Barat. Ratusan siswa dan siswi dari SMP Sekolah Batik Solo hadir di venue cabang olahraga Parapanahan. 

Dengan penuh semangat, di tribun penonton mereka memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia yang tengah bertanding. 

Sischa Aryono, guru yang ikut mendampingi sebut kesempatan menyaksikan para atlet disabilitas yang tengah bertanding bisa memicu semangat para siswa untuk terus berjuang dan tidak mau kalah dalam berprestasi. 

“Penyelenggaraan ASEAN Paragames 2022 ini bagus untuk anak-anak. Dengan menyaksikan para atlet disabilitas yang berjuang, itu bisa menjadi dorongan bagi mereka supaya tidak patah semangat,” tandasnya

Berita Terkait