Sebanyak 3.500 Personil Gabungan TNI- Polri Disiagakan  Pengamanan Jalan Sehat Porseni NU

Danrem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Anan Nurakhman bersama Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi

20 Januari 2023, 13:24 WIB

Foto/ist

SOLO, HARIANKOTA.COM – Pengamanan Jalan Sehat penutupan Porseni NU yang dilaksanakan  Minggu (22/1/23) mendatang, sebanyak 3.500 personil gabungan dari TNI dan Polri siap diterjunkan.

Pasalnya kegiatan yang berlangsung di Pamedan Pura Mangkunegaran itu, rencananya dihadiri  langsung oleh Presiden Joko Widodo

“Jumlah tersebut sebanyak 1.286 personel merupakan anggota Polri. Sedangkan sisanya dari rekan tim TNI,” jelas Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Jumat (20/1). 

Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman mengatakan, ada 50 ribu lebih peserta jalan sehat yang akan membanjiri Kota Solo. Pengamanan VVIP akan dilakukan jajarannya bersama kepolisian. 

Pengamanan dilakukan secara menyeluruh mulai dari titik start awal jalan sehat hingga titik finish. Pengamanan VVIP juga akan dilakukan terhadap rangkaian kegiatan keluarga Presiden Joko Widodo mendatang.

“Kita sudah siapkan pengamanannya dari titik star sampai titik finish. Kita sudah antisipasi, kita kumpulkan semua disini untuk satuan pasukan,” bebernya.

Berita Terkait