Puncak Festival Pelajar Nusantara di Manahan Solo, Rencana Dihadiri Presiden Jokowi

23 Oktober 2022, 11:19 WIB

Pembukaan FPN Solo oleh Kepala LPP RRI Solo

SOLO, Hariankota.comFestival Pelajar Nusantara (FPN) resmi dibuka oleh Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Surakarta, Atik Hindari, Minggu (23/10/2022).

Pada puncak acara, kegiatan festival pelajar Nusantara, akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober di Manahan. Direncanakan, akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebanyak 10.000 pelajar dari seluruh Indonesia diperkirakan akan hadiri puncak acara Festival Pelajar Nusantara (FPN) yang diadakan di Stadion Manahan, Surakarta.

Atik Hindari sampaikan Festival Pelajar Nusantara ini perdana diselenggarakan RRI. Serentak dilaksanakan di 67 satuan kerja (satker) di Indonesia mulai tanggal 23- 27 Oktober.

“Dengan even ini diharapkan bisa memberikan dorongan bagi generasi muda untuk tumbuh dan kreatif,” paparnya, Minggu (23/10/2022).

Atik menyampaikan, guna mengisi kegiatan FPN, RRI Surakarta menggelar sejumlah kegiatan berupa lomba maupun pentas seni untuk kalangan pelajar.

“Kegiatan festival pelajar dilaksanakan di RRI Surakarta, kemudian 27 Oktober ini juga dimeriahkan dengan pagelaran musik HIVI dan NUCA di stadion Manahan Surakarta,” ungkapnya.

Kepala Stasiun RRI Surakarta mengucapkan terima kasih kepada pelajar dan sekolah yang telah memberikan dispensasi serta arahan, kepada pelajar yang tergabung dalam kepanitiaan.

“Terima kasih kepada semua pelajar yang terlibat di sini, begitu juga kepala sekolah yang telah memberikan dispensasi, arahan kepada pelajar yang tergabung dalam kepanitiaan ini,” lanjutnya.

Sementara, salah satu pendengar setia RRI Surakarta, Jangkung menyambut baik event FPN yang diselenggarakan RRI Surakarta. Sebab dengan kegiatan yang melibatkan audien, dapat lebih mendekatkan RRI dengan masyarakat.

“Kalau radio itu tidak mengadakan acara-acara hiburan, kebersamaan dengan monitornya, itu kadang ditinggalkan pendengarnya,” katanya.

Dirinya berharap, seusai kegiatan ini, akan muncul generasi penerus bangsa Indonesia yang unggul.

Berita Terkait