Polisi segera Periksa Direktur PT LIB dan Panpel Terkait Insiden Stadion Kanjuruhan

3 Oktober 2022, 16:37 WIB

Hariankota.com – Sejumlah pihak segera diperiksa Bareskrim Polri akan memeriksa untuk dimintai keterangan terkait prosedur penyelenggaraan laga Arema FC versus (vs) Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruan, Malang.

Mereka yang dimintai keterangan diantaranya Direktur LIB, ketua PSSI Jatim, Ketua Panitia Pelaksana Arema, dan Kadispora Jatim.

Alasan pemeriksaan untuk mengusut tragedi kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Tim investigasi yang dibentuk polisi sudah melakukan langkah-langkah dan sudah bekerja pada kemarin malam.

“Dari Inafis dan labfid sudah olah TKP dan hari ini lanjut,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan resminya, Senin (3/10/2022).

Dedi mengatakan tim investigasi tragedi Kanjuruhan juga akan memeriksa pihak-pihak terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan laga Liga 1 BRI diantaranya, Direktur LIB, ketua PSSI Jatim, ketua panpel Arema, dan Kadispora Jatim.

Investigasi akan dilakukan dengan diawasi oleh Kompolnas. Hal ini dilakukan agar pemeriksaan berjalan transparan dan akuntabel.

Pemeriksaan dilakukan dengan asas kehati-hatian, ketelitian, dan pembuktian secara ilmiah.

“Tim investigasi diawasi oleh Kompolnas,” ujar Dedi.

Polri pun telah mengerahkan tim untuk mengusut tuntas tragedi ini. Investigasi dilakukan mulai dari proses penyelenggaraan hingga pengamanan.

Berita Terkait