PMI Salurkan Bantuan Senilai Lebih Dari Rp.62 Juta Dari LDS Charities

PMI salurkan bantuan peralatan untuk ambulance

2 Maret 2024, 14:26 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COM – Sebanyak 18 ambulance se Soloraya dapatkan bantuan alat evakuasi untuk ambulance dari LDS Charities (Latter Days Saint) melalui PMI Kota Surakarta senilai Rp.260.415.435.

Sebelumnya LDS Charities juga telah memberikan bantuan kepada PMI Kota berupa ambulance senilai Rp. 260 juta.

Penyerahan diserahkan oleh Plh Ketua PMI Kota Surakarta Sumartono Hadinoto dan didampingi oleh Pimpinan Gereja Osza Jawa Tengah Wijoyo Santoso dan Endah Budiyarti pada Sabtu (2/3) lalu.

Sumartono menyebut donasi yang diberikan kepada PMI Solo berupa Automatic External Defibrator, Syringepump, Suction Portable, Long Spinal Board, Scope Strecher, Basket Strecher, Automatic Strecher dan Head Immobilizer.

“PMI Kota Surakarta mengucapkan banyak terimakasih kepada LDS Charities atas donasi beberapa item yang sangat bermanfaat sekali untuk menunjang layanan kemanusiaan terutama ambulance di Soloraya ini,” jelas Sumartono.

Selanjutnya PMI Kota Surakarta bagikan 18 Long Spinal Board dan Head Immobilizer untuk 18 ambulance se-Soloraya.

“Ada 18 unit ambulance yang mendapatkan bantuan,” ungkap Sumartono.

Untuk 18 ambulance se-Soloraya yang mendapat bantuan adalah PSHT Suket Teki, Thariqul Jannah, Keluarga Alumni UNS, Trabas, Orang Tua Asuh, Al Muslimun, Kita Peduli, Rescue GR 01, Lazizmu Solo, Lazismu Jaten, Gemar Sedekah Indonesia (GESIT), Saber (Sedekah Berjamaah), BPBD, Peka, MMS, Gojek, Abimanyu dan Solo Peduli.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, PMI Kota Surakarta dan ambulance se-Soloraya dapat berintegrasi berikan layanan kemanusiaan terbaik bagi masyarakat,” pesannya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait