Pemkab Karanganyar Segera Bentuk Pansel Sekda, Ketua DPD Golkar Ilyas: Harus Visioner dan mampu menerjemahkan birokrasi 4.0

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani menginginkan Sekda pengganti Sutarno nanti diharapkan mampu melihat visioner dalam hal sosio-economic society

3 November 2022, 00:21 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani meminta agar Sekertaris Daerah (Sekda) yang baru nanti harus lebih mampu ber-observasi dengan tingkat level birokrasi yang lebih efektif-efisien.

Sekda di tahun 2023 yang dikabarkan akan segera pensiun, secara kepartaian kami Golkar berharap, calon sekda baru harus lebih mampu ber-observasi dengan tingkat level birokrasi yang lebih efektif-efisien,”papar Ilyas pada Hariankota.com, Rabu (02/11/2022).

Hal itu diungkapkan Ilyas menyusul rencana Pemkab Karanganyar membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk rekrutmen jabatan sekretaris daerah (sekda).

Rekrutmen dilakukan, menyusul masa bakti Sutarno memasuki masa purna tugas.

Menurut Ilyas, Sekda pengganti Sutarno nanti diharapkan mampu melihat visioner dalam hal sosio-economic society.

Lantik 30 Pejabat, Bupati Juliyatmono: Untuk Merefresh Semangat Kerja

Dengan kata lain, ungkap Ilyas, Sekda selanjutnya mampu menerjemahkan gagasan Bupati dengan lebih konkret dan simple.

“Hal-hal dalam birokrasi yang terkesan dan memiliki image, ribet. Nah, kesan ini harus mampu di sederhanakan dengan gaya kerja Bupati, yang simpel dan to the point,”tegasnya.

Berita Terkait