Paduan Kain Lokal dan Goni dari Bali Jadi Salah Satu Suvenir Resmi KTT G20

22 Oktober 2022, 21:59 WIB

foto : contoh produk EthneeQ Tas Goni/istimewa

JAKARTA, Hariankota.com – Sebanyak 20 UMKM terpilih sebagai pemasok atau official merchandise resmi ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022. 

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) melakukan kurasi terhadap 1.024 UMKM yang dilakukan Kemenkop UKM bersama Smesco dan terdiri dari UMKM sektor kerajinan (ekonomi kreatif), fashion, makanan, kosmetik, hingga wellness.

EthneeQ dari PT Lima Menara Sejahtera dan Faber Instrument Indonesia adalah dua di antara yang terpilih sebagai pemasok official merchandise.

  1. Padu Padan Kain Lokal dan Goni, Persembahan Indonesia untuk Dunia

Mini Purse (dompet mini) Garjita menjadi salah satu official merchandise gelaran G20 yang merupakan produksi EthneeQ dari  PT Lima Menara Sejahtera. 

Menggunakan bahan baku kain goni atau jute dipadankan dengan kain endek khas Bali menjadikan Garjita sangat elegan. Perpaduan yang memiliki kisah menarik hingga menghasilkan produk bergaya elegan, Garjita.

  1. Desain Radio Kayu dengan Sentuhan Indonesia di KTT G20 2022

Empat produk radio kayu itu adalah model Gede Pangrango, Wijaya Kusuma, Joglo, dan Cipanas. 

Faber Instrument Indonesia adalah UMKM pengolah limbah kayu  yang memulai produksinya pada 2013. Produk pertamanya adalah gitar akustik dan cajon. UMKM ini kini lebih dikenal dengan produk radio kayunya yang khas; vintage dan kekinian. 

Berita Terkait