Pabrik Garmen PT Andalan Mandiri Busana di Jaten Karanganyar Terbakar, Gudang Arsip dan Kain Ludes

Pabrik Garmen PT Andalan Mandiri Busana yang terletak di Ngamban, Jaten, Karanganyar, nyaris habis dilahap

10 Februari 2024, 23:30 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Pabrik Garmen PT Andalan Mandiri Busana yang terletak di Ngamban, Jaten, Karanganyar, nyaris habis dilahap api, Sabtu (10/2/2024).

Untungnya api cepat terkendali. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat terjadinya kebakaran, tak ada karyawan pabrik yang masuk. Pasalnya, saat itu kondisi pabrik dalam keadaan libur imlek. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran pabrik tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun HARIANKOTA. COM, kebakaran itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB.

Karyawan yang berdatangan ke lokasi berusaha ikut memadamkan api menggunakan peralatan manual.

Api pertama kali diketahui berasal dari sisi kiri dan belakang bangunan pabrik. Diduga sementara, api berasal dari sisa sampah kain pabrik garmen tersebut.

Para karyawan yang kebetulan tinggal di sekitar pabrik, langsung berdatangan saat melihat pabrik dimana mereka bekerja terbakar. Dengan peralatan seadanya, mereka berusaha memadamkan api.

Karena api terus membesar, akhirnya merekapun menghubungi pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar Efan R. Pratama mengatakan kebakaran terjadi pada bangunan pabrik di sisi kiri dan belakang. Diduga api berasal dari sisa sampah kain pabrik garmen tersebut.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 16.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi,” kata dia.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait