Mahasiswa UNS Solo Ikuti PIMNAS 2022 di Malang

30 November 2022, 19:35 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COMUNS meloloskan enam tim dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Pelepasan kontingen Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 Tahun 2022 dilaksanakan di Gedung dr. Prakosa UNS.

PIMNAS 2022 akan berlangsung pada 30 November—4 Desember 2022 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Pelepasan dihadiri oleh Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Dr. Sutanto, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Drs. Rohman Agus Pratomo, dan reviewer internal, Asep Yudha Wirajaya, M.A.

Dalam sambutannya, Drs. Rohman Agus Pratomo berpesan agar mahasiswa senantiasa menjaga kesehatan karena PIMNAS akan berlangsung selama beberapa hari. 

“Jaga kesehatan, jaga pola makan, dan harus tampil percaya diri. Berjuang itu wajib, apapun hasilnya nanti, yang penting ikhtiar dulu,” pesannya.

Dr. Sutanto juga berpesan agar para delegasi dapat menampilkan yang terbaik. Sementara, Asep Yudha Wirajaya selaku reviewer internal sekaligus dosen pendamping berharap agar mahasiswa tetap menjaga kekompakan dan kerja sama tim.

“Nanti, pas di sana akan dibagi-bagi, ada yang ikut technical meeting, masang poster, dan sebagainya. Jadi kekompakan kalian akan diuji di sana. Hal-hal yang mungkin sering tertinggal seperti kartu mahasiswa jangan sampai tertinggal, semuanya dicek lagi sebelum berangkat,” pungkasnya. (Rils)

Berita Terkait