Kembali Digelar, Solo Indonesia Culinary Festival 2022 Siap Bagikan 20 Ribu Porsi Sambal Gratis

Salah satu sambal khas Indonesia/istimewa

2 Agustus 2022, 21:15 WIB

Hariankota.comSolo Indonesia Culinary Festival kembali digelar untuk tahun ini. Untuk mempromosikan potensi kuliner daerah sebagai daya tarik pariwisata daerah dan nasional.

Digelar Kamis hingga Minggu (4-7/8/2022) bertempat di Benteng Vastenburg Solo dengan mengambil tema Pesona Citarasa Sambal Nusantara.

Karena digelar bersamaan dengan event Asean Para Games, akan ada ada 16 macam sambal dari 16 daerah di Indonesia serta akan ditampilkan juga 11 sambal dari sebelas negara peserta ASEAN Para Games.

Pembukaan direncanakan tanggal 4 Agustus 2022 pukul 19.00 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Walikota Surakarta, dengan atraksi Flambe, Juggling, bakar sate, nyambel bareng.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disbudpar Solo, Is Purwaningsih menjelaskan Solo Indonesia Culinary Festival tahun 2022 digelar secara outdoor dan akan berlangsung mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB setiap hari. 

“Ada beberapa kegiatan antara lain demo dan display kuliner tradisional Jawa dan nusantara, festival aneka sambal nusantara, chef artis parade, kampung presiden culinary fam trip, cooking show,” jelasnya.

Dalam event kuliner tersebut dibagikan 20 ribu porsi sambal gratis pada pengunjung. Termasuk membagikan 1000 posri tengkleng di waktu tertentu.

Panitia Penyelenggara Solo Indonesia Culinary Festival, Daryono menambahkan Indonesia memiliki 1500 macam lebih sambal khas daerah masing-masing. 

“Pemilihan tema sambal ini juga atas arahan walikota. Selain sebagai ajang promosi destinasi kuliner sekaligus meningkatkan pariwisata,” tutup Daryono. 

Berita Terkait