Kapolri Perintahkan Sidang Etik Secepatnya di Gelar

14 Oktober 2022, 19:31 WIB

Kapolri minta usut tuntas kasus narkoba/ist

JAKARTA, Hariankota.comKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ungkap sejumlah oknum anggota polisi juga terlibat dalam peredaran narkoba ini.

Polda Metro Jaya mulanya berhasil melakukan pengungkapan kasus jaringan narkoba gelap beberapa waktu lalu. Dirinya telah memerintahkan kasusnya diusut hingga tuntas.

“Siapa pun yang terlibat, tidak peduli pangkatnya apa, jabatannya apa, pasti kita tindak tegas. Karena itu bagian komitmen dari kami untuk melakukan bersih-bersih di institusi Polri,” papar Kapolri di Mabes Polri, Jumat, (14/10/2022).

Kapolri menyampaikan, Polda Metro Jaya mulanya berhasil melakukan pengungkapan kasus jaringan narkoba gelap beberapa waktu lalu. Penyelidikan mengarah kepada beberapa oknum polisi.

“Dari situ, kita melihat ada keterlibatan TM. Atas dasar hal itu, kemarin saya minta kadiv propam untuk jemput dan pemeriksaan terhadap Irjen TM,” terang Kapolri.

Tadi pagi telah dilaksanakan gelar untuk menentukan. Saat ini, Irjen TM terduga pelanggar dan sudah dilakukan penempatan khusus.

Kapolri menginstruksikan Propam Polri segera melakukan sidang etik dengan ancaman PDTH. Pun meminta Polda Metro Jaya mengusut tuntas kasus ini.

“Ini warning bagi anggota tidak bermain-main karena saya akan melakukan tindakan tegas. Saya akan memberikan ruang kepada masyarakat untuk melaporkan anggota yang melanggar dan akan ditindak tegas,” pungkasnya

Berita Terkait