Inilah Enam Universitas di Kota Solo yang Bisa Jadi Reverensi

5 Oktober 2022, 20:47 WIB

Hariankota.com – Bagi masyarakat kota Solo dan sekitarnya, inilah beberapa universitas di yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan, dikutip dari berbagai sumber.

  1. Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS)

Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) adalah salah satu universitas negeri di Indonesia yang juga jadi incaran calon mahasiswa.

UNS merupakan satu-sarunya universitas negeri di kota Solo yang selalu dibanjiri pemintat setiap memasuki ajaran baru.

Akreditasi UNS berstatus A, berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 142/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2018.

Terkait pilihan ada jenjang Diploma hingga pasca Sarjana.

2.Universitas Sahid Surakarta (USAHID)

Universitas Sahid Surakarta (USAHID) merupakan universitas swasta di Solo yang 90% telah terakreditasi B.

Kampus ini memiliki 10 Prodi, diantaranya adalah Administrasi, Bisnis, Desain, Komunikasi, Visual, Interior, Informatika, Teknologi, Teknik Industri, Keperawatan dan Farmasi.

  1. Universitas Setia Budi (USB)

Universitas Setia Budi (USB) telah berdiri sejak 11 November 1997, hingga kini telah terakreditasi B berdasarkan keputusan SK Ban-PT 3285/SK/Ban-PT/akred/PT/IX/2017 dan telah tersertifikasi ISO 9001:2008.

Beberapa prodi di USB adalah 4 diploma, 6 sarjana, 1 sarjana terapan, 1 magister, serta 1 profesi dengan pilihan Farmasi, Ilmu Kesehatan, Ekonomi, Teknik, dan Psikologi.

4.. Universitas Tunas Pembangunan (UTP)

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) berdiri sejak tanggal 17 Juli 1980 oleh para mantan Tentara Pelajar Brigrader 17 Surakarta.

  1. Universitas Slamet Riyadi (UNISRI)

Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) didirikan sejak 21 Juni 1980 dengan berbagai pilihan fakultas, yaitu Fakultas Hukum, Ekonomi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Pascasarjana.

  1. Universitas Islam Batik (UNIBA)

Universitas Islam Batik (UNIBA) telah terakreditasi B dari Ban-PT dengan beberapa fakultas pilihan, yaitu Ekonomi, Hukum, Pertanian dan Teknik, juga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Berita Terkait