Ini Kreteria Sekda Karanganyar Versi Ketua DPRD Bagus Selo: Tak Miliki Watak ABS!

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo meminta Sekertaris Daerah (Sekda) baru nanti bukan orang yang memiliki watak Asal Bapak Senang

3 November 2022, 21:42 WIB

KARANGANYAR,HARIANKOTA.COM Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo meminta Sekertaris Daerah (Sekda) baru nanti bukan orang yang memiliki watak Asal Bapak Senang (ABS). Namun, Sekda baru pengganti Sutarno yang hendak Purna Tugas benar-benar mampu berminta dengan Bupati secara profesional.

“Harapan saya, Sekda baru nanti, bukan orang yang memiliki watak ABS, Asal Bapak Senang. Tapi harus benar-benar profesional, mampu menjadi mintra Bupati yang visioner dan bisa beradaptasi dengan perkembangan jaman menuju era 4.0,”papar Bagus Selo saat ditanya kreteria Sekda baru, pada Hariankota.com, di ruang kerjannya, Kamis (03/11/2022).

Agar terhindar memiliki Sekda tidak ABS, saat proses seleksi oleh pihak Pansel, pihaknya akan mengutus anggota Komisi untuk melakukan pemantauan proses recuitmen Sekda oleh Pansel.

Pemkab Karanganyar Segera Bentuk Pansel Sekda, Ketua DPD Golkar Ilyas: Harus Visioner dan mampu menerjemahkan birokrasi 4.0

“Jelas, kami akan melakukan pemantauan. Saya akan mengutus anggota Komisi untuk memantau jalannya proses Pansel.”jelas Bagus Selo.

Ia mengatakan, tidak ada kreteria khusus tentang Sekda. Yang terpenting, ungkap bagus Selo, Selda baru haruslah amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaftif dan kolaboratif.

Berita Terkait