Ilyas Akbar Almadani Bakal Dikukuhkan Jadi Bakal Calon Bupati Karanganyar Tunggal Golkar Saat Rakerda?

Nama putra Bupati Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani masuk dalam bursa tunggal Calon Bupati menggantikan ayahnya Juliyatmono dalam pilkada 2024 dari Partai Golkar.

16 Oktober 2022, 17:06 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Nama putra Bupati Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani masuk dalam bursa tunggal Calon Bupati menggantikan ayahnya Juliyatmono dalam pilkada 2024 dari Partai Golkar.

Kemungkinan dalam Rakerda dan Rapikda yang bakal digelar partai besutan Airlangga Hartarto, pada 29 Oktober 2022, di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar ini, sekaligus dideklarasikan politisi muda partai berlogo Beringin ini jadi bakal Calon Bupati.

Saat hal itu dikonfirmasikan pada Ilyas, Ilyas dengan tegas mengatakan bila dirinya tidak mau mendahului sebelum ada keputusan dari Rakerda dan Rapimda.

Alumni dari Universitas Gajah Mada ini tak ingin berandai-andai sebelum ada keputusan Rakerda dan Rapimda.

“Ditunggu saja keputusannya apa. Hasil dari Rakerda dan Rapimda itu selanjutnya diusulkan ke DPP untuk selanjutnya menunggu keputusan dan rekomendasi DPP,” papar Ilyas pada HARIANKOTA.COM, sela Gerak Jalan Sehat Partai Golkar di Alun-alun Karanganyar pada Minggu (16/10/2022).

Menurut Ilyas, ada yang berbeda pada Rakerda dan Rapimda nanti. Bukan terhadap putusannya, namun untuk pertama kali bakal digelar dilapangan terbuka di daerah perkebunan teh Kemuning Ngargoyoso.

“Biasannya Rakerda dan Rapimda selalu digelar di ruang tertutup dan didalam gedung, namun dalam Rakerda dan Rapimda nanti, akan digelar lapangan desa Kemuning. Sekalian kami pun menggelar kontes seni budaya 17 reog Dadak merak dan 58 kuda lumping,”ujarnya.

Dalam Rakerda itu, selaku pimpinan Golkar di tingkat daerah, akan mintai tanggapan terlebih dahulu apa usulan mereka dari para Pimpinan Kecamatan (PK) terkait Pilkada.

“Rakerda kita menetapkan program-porogram kepartaian untuk menjadi platform dalam rangka menyusun dan menyongsong pemilu 2024 apa nanti program yang akan kita tawarkan akan disampaikan dalam rakerda dan Rapimda,”ujarnya.

Selain itu, Rakerda nanti juga akan menetapkan sejumlah program-porogram kepartaian.

Program-program itu akan menjadi platform dalam rangka menyusun dan menyongsong pemilu 2024.

Apa nanti program yang akan ditawarkan tawarkan akan disampaikan dalam rakerda dan Rapimda.

“Target Pileg, kita tetap konsisten di 17 kursi. Alhamdulillah survey internal kita sudah lebih dari 12 kursi. Untuk Pilkada diserahkan pada keputusan DPP partai Golkar,”jelasnya.

Berita Terkait