Cara Aman Terhindar Dari Ancaman Pencuri Mobil

21 Maret 2023, 21:02 WIB

Foto : pixabay

HARIANKOTA.COM – Maraknya pencurian mobil membuat para pemilik kendaraan roda empat ini sedikit was-was. Bukan hanya kendaraan itu sendiri yang menjadi sasaran pencurian, tetapi juga bagian-bagian mobil , seperti velg, hingga pencurian spion mobil juga sulit dihindari. 

Untuk menghindari tindakan kriminal, penting untuk tetap waspada dan mengambil tindakan pencegahan untuk meminimalkan pencurian. Dilansir dari laman Suzuki,  inilah cara agar terhindar dari ancaman pencuria

  1. Pasang Alarm Pada Mobil Anda.

Memasang alarm pada mobil dapat membantu mencegah pencurian. Alarm yang baik akan mengeluarkan suara keras ketika mobil dicuri atau ada yang mencoba membukanya dengan paksa. Hal ini akan membuat pencuri mobil merasa terganggu dan cenderung meninggalkan mobil Anda.

  1. Pasang Sistem Immobilizer Pada Mobil Anda

Sistem immobilizer akan mematikan mesin mobil jika kunci yang tidak sah digunakan untuk menghidupkan mesin mobil. Hal ini akan membuat mobil tidak dapat digerakkan oleh pencuri mobil. Anda dapat memasang sistem immobilizer pada mobil Anda di bengkel resmi

  1. Parkir Di Tempat Yang Aman

Pilihlah tempat parkir yang aman dan terang dan lebih aman jika ada CCTV. Jangan parkir di tempat yang sepi atau di sudut yang gelap. Selalu usahakan parkir di tempat yang terlihat oleh banyak orang.

  1. Jangan Meninggalkan Barang Berharga Di Dalam Mobil

Hindari menaruh benda seperti tas, laptop, atau ponsel di dalam mobil, apalagi jika mobil Anda memiliki jendela yang tidak gelap. Hal ini bisa mengundang niat pencuri mobil bahkan perampok.

  1. Gunakan Kunci Ganda Atau Pengaman Tambahan

Pengaman tambahan seperti gembok stang atau pedal dapat membantu mencegah pencurian mobil. Selain itu, gunakan kunci ganda atau kunci tambahan untuk mengunci pintu dan jendela mobil. Hal ini akan membuat mobil lebih sulit untuk diakses oleh pencuri.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait