Belajar Kelola Sampah, Pemkot Dennpasar Kunjungi PLTSA Putri Cempa Solo

22 Agustus 2022, 19:32 WIB

Hariankota.com – Pemerintah Kota Denpasar bertemu pemerintah kota Solo dalam rangka kerja mengenai pembinaan kerukunan dan pemulihan perekonomian pasca COVID-19 di Bale Tawangarum Kompleks Balaikota Surakarta, pada Senin (22/08/2022).

Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa menyambut Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara yang didampingi Forkopimda Kota Denpasar.

Dalam kunjungan ini Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Wakil Walikota Solo karena telah diterima baik.

Disampaikan tujuan kunjungan ke Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA) Putri Cempa Mojosongo, Solo untuk belajar tentang pengelolaan sampah di Solo.

“Karena ada satu substansi yang kami berkunjung ke Solo ini karena di sini sudah ada pengelolaan bidang sampah. Karena dalam G20 sampah di Denpasar harus tertangani dengan baik,” paparnya.

Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa seusai acara kunker, menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan silaturahmi untuk bertukar pikiran tentang situasi kondisi yang ada di Solo dan Denpasar.

“Ya ini hanya silaturahmi saja. Menjalin komunikasi dengan Forkompinda, berbagai pengalaman dengan kota yang menjadi icon Bali dan menjadi kota yang kantor-kantor pusatnya di Bali. Ya ini berbagi pengalaman saja saat covid-19 seperti apa, setelah Covid-19 sudah kembali pulih apa belum. Saya kira ini saling berbagi pengalaman,” pungkas Teguh.

Berita Terkait