Walikota Gibran Lantik Budi Murtono Menjadi Sekda Solo

1 Desember 2023, 21:43 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COMWalikota Solo melantik Budi Murtono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Ahyani yang telah memasuki masa pensiun pada 1 Desember 2023.

Sebelumnya Budi Murtono menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Budi bersaing dengan dua calon lainnya yakni Sekretaris DPRD Surakarta Kinkin Sultanul Hakim dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulus Widajat.

Pelantikan ini dihadiri Forkompimda, Mangkunegara X, Panelis Debat Sekda, Pimpinan Perbankan, serta seluruh Kepala OPD Pemerintah Kota Surakarta di Pendhapi Gede Balai Kota.

Walikota Gibran dalam sambutannya berpesan Budi Murtono dapat melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih sebelumnya oleh pemerintah kota.

“Mempertahankan penghargaan yang sudah ada seperti WTP sebanyak 13 kali. Tak hanya itu, harus merampungkan 17 titik prioritas di Kota Solo,” ungkap Walikota Gibran, Jumat (1/12/2023).

Sementara itu, Budi Murtono mengajak semua pimpinan untuk bersatu dalam menjalankan visi misi Pemerintah Kota Surakarta.

Yakni mewujudkan kota yang lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait