Viral, Seekor Buaya Antarkan Jasad Balita yang Tiga Hari menhjilang.

20 Januari 2023, 23:21 WIB

HARIANKOTA.COM – Beredar cuplikan video di media sosial, seekor buaya terlihat mengantar jasad balita ke pinggiran sungai. Informasinya, Rabu (18/1) lalu seorang anak laki-laki dikabarkan hilang di sekitar perairan Muara Jawa, Kutai Timur.

Belakangan diketahui jasad balita tersebut adalah Muhammad Ziyad Wijaya (4). Setelah tiga hari menghilang pada Jumat (20/1) jasadnya ditemukan ‘diantar’ seekor buaya.

Belum diketahui kronologis kejadian, yang jelas hari ini jasad balita ini ditemukan diseret kepinggiran sungai. Setelahnya buaya tersebut langsung berenang kembali ke tengah sungai.

Jasad tersebut berhasil dievakuasi dengan aman. Ajaibnya setelah tiga hari menghilang jasad bocah tersebut dalam kondisi utuh.

Sebelumnya, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Balikpapan, BPBD, dan TNI-Polri bergerak cepat melakukan penyisiran mencari keberadaan korban.

Sebelum ditemukan oleh buaya, tim sar gabungan telah melakukan pencarian dan penyisiran mulai dari lokasi awal jatuhnya korban, namun tak bisa menemukan keberadaannya yang hilang di perairan Muara Jawa, Kutai Timur.

Berita Terkait