UNS Peringkat 2 Pomprov Jawa Tengah 2022, Raih 19 Emas

15 September 2022, 23:23 WIB

Hariankota.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sabet peringkat 2 dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawap Tengah 2022. Digelar selama sembilan hari pada 1—9 September 2022 di beberapa universitas sebagai tuan rumah.

UNS berhasil membawa 71 medali yang terdiri dari 19 emas, 30 perak, dan 22 perunggu dalam seleksi daerah tersebut.

Ajang Pomprov ini juga sekaligus sebagai seleksi daerah bagi atlet Jawa Tengah yang akan mewakili provinsi dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII pada 17—26 November di Sumatera Barat.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Drs. Rohman Agus Pratomo mengapresiasi capaian mahasiswa UNS dalam Pomprov Jateng 2022 ini.

“Selamat bagi mahasiswa UNS yang meraih medali pada Pomprov. UNS mengirim atlet pada 13 cabang olahraga dan dapat menyumbangkan 71 medali. Setelah ini, mereka yang mendapat emas akan kami siapkan untuk menuju Pomnas. Semoga Jawa Tengah dapat membawa pulang medali dan bisa menjadi juara umum tahun ini,” tutur Drs. Rohman Agus Pratomo Rabu (14/9/2022).

Perasaan gembira datang dari para mahasiswa yang akan mewakili Jawa Tengah pada Pomnas 2022. Hal tersebut seperti yang dituturkan oleh Fiery Mufti Eldison, mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Rekreasi dan Kesehatan (PJKR) Fakultas Keolahrgaan (FKOR) UNS. Fiery berhasil menyabet medali emas cabor bulu tangkis pada nomor tunggal putra. Mahasiswa semester tiga tersebut menang straight games melawan perwakilan dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Rachmad Herdiyanto pada laga puncak dengan skor 23-21, 21-17.

“Alhamdulillah seneng banget karena ini adalah Pomprov pertama saya dan bisa dapat hasil yang maksimal. Apalagi di semi final dan final sempat tertinggal cukup jauh tapi bisa mengejar. Saat semi final, set 1 saya kalah. Lalu set 2 sempat tertinggal 10-16 dan bisa membalikkan keadaan menjadi 21-17 dan pada set 3 tampil lebih pede sehingga bisa menang 21-8,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Zidni Rahma Amaly, mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor) FKOR UNS. Zidni berhasil meraih emas pada cabang pencak silat nomor tanding kelas E putri.

“Kesannya pasti senang dan bangga. Selain membanggakan orang tua, keluarga, teman, tentunya juga UNS. Apalagi ini kesempatan terakhir saya mewakili UNS dan Jawa Tengah di Pomnas karena sudah semester akhir,” ungkap Zidni.

Berita Terkait