TNI-Polri di Karanganyar Tidak Pernah Terpisahkan dan Tak Akan Terpecahkan

9 Mei 2023, 21:48 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Ratusan personil TNI-Polri dari Jajaran Kodim 0724 Karanganyar dan Polres Karanganyar tergelar di Lapangan Wira Satya Mapolres Karanganyar, Selasa (9/5/23).

Ratusan personil tersebut mengikuti Apel Konsolidasi dan Halal bihalal Sinergitas TNIPolri di Kabupaten Karanganyar, yang dipimpin oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy dan Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andry Army Yudha Arditama,

Sebagai wujud sinergitas dalam kegiatan itu diikuti seluruh personil jajaran Kodim 0724 dan Polres Karanganyar, dari 17 Polsek dan Koramil yang ada di Kabupaten Karanganyar, dari Pejabat utama, perwira, bintara, tamtama hingga para Danramil-Kapolsek serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmasnya.

Didalam rangkaian kegiatan itu dilaksanakan pengucapan Tri Brata dan Sapta Marga serta pembacaan Ikrar Halal Bihalal oleh perwakilan dari TNI dan Polri.

Dalam arahannya Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy menyampaikan selaku pimpinan dan pribadi mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin, semoga kita kembali fitri di bulan yang baik ini.

“Saat ini saya bangga memiliki Kodim 0724 sebagai mitra dalam bekerja, saya rasakan betul tugas tugas dapat berjalan dengan baik, terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh peserta apel yang hadir pagi ini atas kerja sama yang baik” tutur Kapolres.

Lebih lanjut oleh Kapolres, salah satu bukti keberhasilan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Karanganyar pada pelaksanaan Ops Ketupat Candi pengamanan hari raya idul fitri yang telah lalu, mengingat Provinsi Jawa Tengah merupakan tujuan terbesar para pemudik.

“Kita telah berhasil mengantarkan dan menjaga para pemudik saat kembali ke kampung halaman begitu pula sebaliknya, ini merupakan kerjasama yang baik dan luar biasa antara TNI, Polri dan Pemda Karanganyar, Jangan sampai kita terprovokasi dengan segala bentuk apapun, histori kita cukup panjang kita harus erat dalam menjaga NKRI,” paparnya.

Diakhir arahannya kapolres menegaskan kepada para peserta apel bahwa TNI-Polri tidak pernah terpisahkan dan tidak bisa terpecahkan, jangan sampai terprovokasi dengan segala bentuk apapun, TNI-Polri mempunyai history yang panjang dalam mengawal NKRI, kedepannya untuk lebih mengenal dan saling mendukung.

Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Andry Army Yudha Arditama juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sinergitas berjalan lancar.

“Saya selaku Pimpinan dan pribadi mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin, kata orang kita kembali ke 0 (Nol) ini akan menjadi dasar kita kedepan dalam melaksanakan tugas bersama” tuturnya saat menyampaikan arahannya.

TNI Polri Kabupaten Karanganyar harus solid, guyub dan kompak karena sebagai benteng terakhir dalam menjaga keutuhan NKRI, selalu bekerja sama dalam melaksanakan tugas antara lain, pengamanan VVIP, Ops Ketupat, Ops Lilin dan kegiatan yang lainnya.

“Ciptakan kenyamanan dan keamanan masyarakat Karanganyar, kuncinya adalah kita TNI-Polri di Kabupaten Karanganyar ini selalu solid dan kompak, mudah-mudahan kedepan kita dapat melaksanakan tugas dengan baik, aman dan lancar”pungkas Letkol Inf Andry Army Yudha Arditama.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait