Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina Digelar di Pura Mangkunegaran, Banyak Ucapan Doa

11 Desember 2022, 16:59 WIB

Foto: Muchlis Jr.

SOLO, HARIANKOTA.COM – Resepsi atau tasyakuran walimatul ursy Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).

Kedua mempelai tampil menawan dengan mengenakan busana pengantin Solo putri modern berwarna biru gelap.

Jokowi, Iriana, dan besannya pun kompak mengenakan busana berwarna senada. Tak ketinggalan, dua cucu Jokowi yakni Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution turut berbusana serupa.

Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh K.H. Abdul Karim Ahmad. Selanjutnya, Anwar Usman didampingi Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution menyampaikan sambutan mewakili pihak keluarga kedua mempelai.

“Pada pagi hari ini, tentunya keluarga kedua mempelai dan lebih khusus Ananda Kaesang dan Erina mengundang Bapak, Ibu, dan hadirin yang mulia untuk menyaksikan kebahagiaan kedua mempelai dan tentu saja disertai doa semoga kedua ananda bisa membangun keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, keluarga yang diselimuti dengan penuh ketenteraman, penuh cinta, dan penuh kasih sayang,” papar Anwar Usman.

“Saya mewakili keluarga kedua mempelai mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kesediaan langkah, kesediaan waktu dari para undangan hadirin yang mulia,” ucapnya.

Selanjutnya, kedua pengantin berfoto bersama dengan kedua orang tua dan keluarga inti. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan doa restu dari para undangan yang diawali oleh para Menteri Kabinet Indonesia maju.

Acara ini merupakan sesi pertama yang digelar dalam rangka syukuran pernikahan Kaesang dan Erina. Pada malam hari nanti, akan digelar sesi kedua acara syukuran serupa.

Berita Terkait