Sensasi Nikmatnya Menu Sunda dalam Nusantara Brunch dan Menu A La Carte Khas Parahyangan

22 September 2022, 20:47 WIB

Hariankota.com – Menu khas tanah Pasundan Jawa Barat hadir di  The Alana Hotel & Convention Center Solo. Diolah dengan ahlinya langsung dari sumbernya.

Nusantara Brunch serta Menu A La Carte Khas Parahyangan diluncurkan secara meriah pada Hari Kamis (22/9/2022) di Cinnamon Restaurant.

“Kami sangat bersyukur dianugerahi berbagai macam kekayaan kuliner di Indonesia saat ini. Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri yang juga ada nilai serta cara memasak yang unik di dalamnya. Berkenaan dengan itu, Kami sendiri menyajikan menu-menu khas Jawa Barat yang sangat terjaga keautentikannya karena benar-benar dimasak langsung oleh Chef dari Jawa Barat,” jelas  Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Pian Gunawan, Executive Chef The Alana Hotel & Convention Center Solo, menuturkan bahwa dirinya beserta team siap menyambut para tamu untuk mencicipi kuliner khas  Bumi Parahyangan. 

Dengan menyajikan aneka menu seperti Gurame Goreng Sambeul Rujak, Gurame Sambeul Honje, Tilapia Seupan Honje, Tilapia Pesmol, Udang Beleum Kecap, Udang Seupan Jahe Bawang Bodas, Udang Goreng Sambeul Peuteuy, Cumi Beleum Madu.

Pais Hayam, Beleum Hayam Katuncar, Reuceh Kacang Panjang, Karedok Sayur, Sayur Asem Parahyangan, serta berbagai menu makanan istimewa Jawa Barat lainnya.

“Untuk harga dibandrol mulai IDR 25.000,” imbuhnya.

Menu Ini tentunya menjadi keistimewaan tersendiri bagi The Alana Hotel & Convention Center Solo karena menyajikan menu kuliner yang berbeda serta menjaga keasliannya yang dimasak langsung oleh tim Kami yang berasal dari Jawa Barat.

Sebenarnya tidak hanya tim yang asli dari Jawa Barat saja tetapi bahan-bahan yang digunakanpun Kami datangkan langsung dari Jawa Barat sehingga benar-benar terjaga dari segi rasa, bentuk, serta keunikan masakannya.

Tofan Sulistiyanto selaku Bar Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo juga menyajikan beberapa minuman khas Jawa Barat untuk melengkapi pengalaman kuliner Bumi Parahyangan.

Minuman yang tersaji seperti Cipati Haneut, Es Pandan, Es Goyobod, Es Gula Bereum, Koneng Peureus, dan Bajigur. Tentunya minuman ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan yang biasa kita minum di Jawa Tengah karena menggunakan bahan-bahan khas Jawa Barat


“Ada  6 minuman yang siap untuk dinikmati dalam menu A La Carte Menu khas Parahyangan,” pungkasnya.

Berita Terkait