Rutin Komsumsi Jus Buah dan Sayur, Bikin Kulit Sehat dan Kencang

21 September 2022, 10:55 WIB

Hariankota.com – Mau kulit sehat dan terawat tanpa bahan kimia, rutin minum jus buah dan sayur saja Hanya butuh kesabaran dan ketelatenan kulit juga bisa terawat dengan baik.

Dilansir dari berbagai sumber inilah beberapa jus buah dan sayuran terbaik yang dapat Anda minum untuk mendapatkan kulit yang sehat dan lembab alami.

  1. Jus Delima

Buah lain yang dapat mencegah kulit Anda dari penuaan adalah buah delima. Mengkonsumsi jus delima setiap hari dapat membantu memperbarui sel-sel kulit Anda dan menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. 

Delima juga mengandung asam punicic dan asam lemak omega-tiga yang membantu kulit mempertahankan kelembapannya untuk waktu yang lebih lama. Jadi, jika kamu maukulitmuagar sehat dan bercahaya, mulailah minum satu hingga dua gelas jus delima setiap hari.

  1. Jus Pepaya

Jus pepaya adalah jus buah yang cukup baik untuk kulit yang sehat dan bercahaya. Pepaya mengandung beta-karoten yang sama dengan tomat, yang merupakan elemen penting untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, asupan jus pepaya, seperti jus tomat, dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya dan mencegah kulit terbakar dan kemerahan pada kulit.

  1. Jus Brokoli

Oke, aku tahu kedengarannya buruk, tapi dengarkan aku! Brokoli adalah sumber vitamin C yang bagus dan mengandung senyawa yang disebut Lutein. Sementara Vitamin C membantu mencerahkan kulit, Lutein adalah antioksidan kuat yang mencegah kulit kering atau keriput. Jadi, segelas jus brokoli sehari bisa meningkatkan kesehatan kulit Anda.

  1. Jus Bayam

Bayam adalah sumber vitamin A dan C yang hebat dan sayuran berdaun ini dikenal dengan efek positifnya pada kulit. Mengkonsumsi segelas jus bayam secara teratur dapat membantu Anda mengontrol penuaan kulit dan mengurangi kerutan, bengkak, dan lingkaran hitam. 

Meskipun, perlu dicatat bahwa jus bayam mungkin tidak sesuai dengan selera banyak orang! Meskipun demikian, dampaknya pada kulit benar-benar terpuji. Jadi, jika Anda ingin kulit Anda bersinar dan tetap sehat, mulailah minum jus bayam mulai hari ini.

  1. Jus Lidah Buaya

Lidah buaya pada dasarnya adalah tanaman sukulen yang telah lama dianggap sebagai anugerah di bidang pengobatan, terutama perawatan kulit. Sifat anti-inflamasinya menjadikan lidah buaya sebagai produk alami yang bagus untuk mengobati gangguan kulit dan memperbaiki penampilan kulit.

Namun, membuat jus lidah buaya di rumah bisa jadi agak sulit. Jadi, kami sarankan Anda menyimpan stok jus lidah buaya kemasan untuk konsumsi rutin. Ini dapat mengurangi noda kulit Anda dan membuatnya bersinar sepanjang hari.

  1. Jus Mentimun

Mentimun adalah elemen yang bagus untuk kulit yang sehat dan bercahaya. Ini kaya akan berbagai vitamin seperti vitamin B, K, dan B-6, dan juga mengandung asam caffeic dan asam askorbat yang membantu menjaga air di kulit dan membuatnya tetap terhidrasi. Jadi, minum segelas jus mentimun sehari bukanlah ide yang buruk untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Namun, salah satu waktu terbaik untuk minum jus ini adalah di pagi hari, tepat setelah Anda bangun tidur.

  1. Jus Lemon

Sekarang, siapa yang tidak suka segelas jus lemon yang menyegarkan? Lemon adalah pembersih yang luar biasa dan banyak digunakan karena sifatnya yang menghidrasi. Ini sangat kaya akan vitamin C dan membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen, yang pada gilirannya, menjaga kulit tetap sehat dan diremajakan. Jadi, jika Anda mencari jus sederhana yang dapat membantu memperbaiki kulit Anda, jus lemon adalah yang tepat untuk Anda. Anda juga bisa menambahkan jahe ke dalam jus lemon karena mengandung niasin dan potasium yang bisa membuat kulit Anda bercahaya.

  1. Jus Apel

Apel dikenal untuk memperbaiki kulit dan memperlambat penuaan kulit dengan mengurangi kerutan. Buahnya, selain menjauhkan dari dokter, juga bisa meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya kencang. Apel memiliki sejumlah vitamin C dan antioksidan yang membantu memperbaiki teksturkulitmudan memberikan cahaya halus. Selain itu, jika Anda memiliki bekas luka dan noda pada kulit, mengonsumsi jus apel dapat membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit dan menghaluskannya.

  1. Jus Tomat

Tomat, percaya atau tidak, mengandung sesuatu yang disebut likopen, yang merupakan karoten merah cerah yang biasanya ditemukan dalam buah dan sayuran merah, yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. 

Ini juga mengandung beta-karoten dan bersama dengan likopen, tomat dapat melindungi kulit Anda dari sengatan matahari, pigmentasi, dan photoaging yang biasanya disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya. Jadi, jika Anda tinggal di tempat di mana matahari bersinar terang, segelas jus tomat bukanlah pilihan yang buruk.

Berita Terkait