Rapat Koordinasi Persiapan Muktamar Muhammadiyah dan Aisiyah ke 48

15 September 2022, 18:25 WIB

Hariankota.com – Bertempat di Balai Tawangarum Kompleks Balaikota Surakarta, Kamis (15/9/2022), Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming bersama Forkopimda Kota Surakarta dan jajaran Panitia kegiatan mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan muktamar Muhammadiyah dan Aisiyah ke 48.

Dalam rakor tersebut, membahas mengenai fiksasi venue juga koordinasi OPD terkait dalam pelaksanaan acara di hari H. Diketahui bahwa Muktamar Muhammadiyah dan Aisiyah ke 48 ini dilaksanakan di Kota Solo, tepatnya di Edutorium Ahmad Dahlan UMS. Untuk Opening kegiatan akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo. Kegiatan dilaksanakan tanggal 18-20 November 2022

Walikota menyampaikan, kebutuhan yang dijadikan atensi saat ini adalah terkait transportasi dan akomodasi. Ia meminta forkopimda untuk turut fokus membantu pada permasalahan ini.

” Dari sekian banyak kebutuhan dukungan dari Forkopimda. Saya rasa yang harus kita jadikan atensi adalah masalah transportasi dan masalah akomodasi. Nanti kepala Dishub segera koordinasi dengan OPD terkait, ” ungkap Gibran.

Dalam rapat koordinasi ini juga disampaikan untuk mobilitas kegiatan bisa bekerja sama dengan gojek dan grab agar di fokuskan beroprasi di Kota Solo.

” Pokoknya sepanjang Jalan Adisucipto apa yang kita bisa bantu, nanti kita perbantukan untuk mensukseskan acara muktamar ini. Untuk mobilitas kegiatan nanti, kita koordinasikan dengan gojek dan grab. Mungkin nanti perlu penambahan ojol dan bisa dikoordinasikan se solo Raya untuk hari H difokuskan ke Solo semua, ” tambah Gibran.

Selain itu Gibran juga meminta panitia untuk menyampaikan kepada tamu yang hadir untuk masalah transportasi akan di fasilitiasi Kota Solo, yakni BST gratis. Jam operasi dimulai jam 5 sampai jam 4 sore, para tamu dapat berkeliling Kota Solo dengan nyaman.

Diakhir rapat, Gibran memohon bantuan OPD terkait agar dapat memaksimalkan kegiatan ini yang pastinya akan membawa nama baik Kota Solo pada tamu yang hadir dari seluruh Indonesia.

” Saya mohon sekali untuk OPD terkait agar di support sesuai Tupoksi nya masing-masing, ini evet kita yang luar biasa sekali. Mungkin salah satu event yang terbesar di tahun 2022 ini, pastikan tamu-tamu yang datang ke solo tidak kecewa, kita pastikan mereka saat pulang ke kotanya masing-masing membawa kesan yang baik sehingga nanti bisa tersebar di seluruh Indonesia. Ini merupakan promosi gratis untuk Kota Solo, ” pungkas Gibran.

Berita Terkait