Pura Mangkunegaran Jadi Lokasi Ngunduh Mantu Jokowi, Gibran : Tanya Kaesang

23 November 2022, 22:55 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COM – Bulan Desember Presiden Joko Widodo punya hajat Ngunduh Mantu bagi putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono.

Biasanya keluarga Presiden Jokowi menggelar acara mantu di gedung pertemuan Graha Saba Buana milik keluarganya. Mulai dari pernikahab Gibran, pernikahan Kahiyang Ayu hingga adik Jokowi digelar di sana.

Namun untuk pernikahan Kaesang rencananya bakal digelar di Pura Mangkunegaran. Bahkan Menteri BUMN, Erick Tohir telah meninjau Puro Mangkunegaran Solo, bersama rombongan Minggu (20/11/2022) kemarin untuk melakukan pengecekan.

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi sebut alasan pemilihan lokasi acara ngunduh mantu Kaesang tidak digelar di Graha Saba karena ada beberapa pertimbangan.

Salah satu pertimbangannya karena gedung pertemuan tersebut sudah full booked hingga akhir tahun 2022.

“Itu (Graha Saba) sudah penuh 1 hingga 2 tahun ke depan. Luapan pesanan dari covid yang kemarin-kemarin di cancel itu,” jelas Gibran Rabu (23/11).

Untuk lebih jelasnya lagi Gibran meminta wartawan untuk konfirmasi langsung kepada Kaesang terkait pemilihan lokasi acara Ngunduh Mantu tersebut.

“Tanya Kaesang, wong punya tempat sendiri kenapa di tempat lain,” ucapnya

Gibran juga menyebut rencananya nanti gladi bersih Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang akan digelar Minggu (27/11) besuk.

“Gladinya Minggu, tapi aku ra melu. Aku meh neng Jakarta,” pungkas Gibran.

Berita Terkait