PT KAI Dan PT KAI Commuter Serahkan 117 Bibit Pohon Sawo Kecik Dan Tabuya Kepada Mangkunegoro X

Penyerahan 117 bibit pohon kepada KGPAA Mangkunegoro X

3 Desember 2023, 21:19 WIB

foto/ist

SOLO, HARIANKOTA.COMPT KAI meluncurkan aplikasi “C-Access pada Sabtu (2/12) mendatang di Stasiun Yogyakarta. Masih dalam rangkaian tersebut, secara simbolis diserahkan bibit pohon sebanyak 117 pohon sawo kecik dan tabebuya dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan KAI Commuter

Masing-masing bibit diserahkan oleh Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama PT KAI Commuter Asda Artriviyanto secara simbolis kepada K.G.P.A.A Mangkunagoro X di Pamedan Pura Mangkunegaran, Minggu (3/11/2023).

Menurut Didiek PT KAI melakukan kolaborasi dengan Bank Mandiri dan Pura Mangkunegaran untuk meluncurkan aplikasi C-Access. Cikal bakal Stasiun Solo Balapan bermula dari Pura Mangkunegaran.

“Mangkunagoro IV merelakan kawasan Solo Balapan. Dulunya adalah lapangan pacuan kuda lalu dijadikan stasiun. Kenapa namanya Stasiun Solo Balapan karena merupakan tempat pacuan kuda,” paparnya.

Untuk lebih memperkenalkan C-Access, KAI Commuter berkolaborasi dengan Bank Mandiri untuk melakukan sosialisasi yang dikemas dengan pergelaran Orkestra bertajuk “MANGKUNEGARAN Garden Orchestra” dibawah konduktor ternama Indonesia Addie MS.

Mangkunagoro X menambahkan sejarah masa bukan hanya untuk dikenang namun membangun masa depan. Dimana di masa lampau Pura Mangkunagaran dan PT KAI bekerja sama membangun Stasiun Purwosari dan Stasiun Solo Balapan.

“Kolaborasi itu menjadi modal kami untuk membuat karya baru dalam bentuk Garden Orchestra di Taman Pracima. Kenapa Orchestra karena setiap zaman harus terus berkembang,” pungkasnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait