Polresta Solo Buka Aduan Masyarakat Melalui Program “Lapor Pak Kapolresta Surakarta”, Catat Ini Nomornya

2 November 2022, 09:57 WIB

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi

SOLO, Hariankota.com Polresta Solo tampung aspirasi dan keluhan dan pengaduan masyarakat melalui program “Lapor Pak Kapolresta Surakarta” dengan nomor WA 082167157000.

Nantinya semua pesan yang masuk dalam layanan tersebut akan dibalas langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi.

“Saya membuka kanal itu agar masyarakat memperoleh saluran untuk berkomunikasi dengan kami Polri. Yang pertama pasti feedback dan kedua kami bisa kontrol,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Bukan hanya membuka layanan “Lapor Pak Kapolresta Surakarta”, pihaknya melalui Tim Sparta juga membagikan stiker sebanyak 1000 buah yang di dalamnya terdapat nomor Tim Sparta yang bisa dihubungi 0811-2957-110.

Iwan sampaikan dengan adanya nomor tersebut memudahkan masyarakat untuk bisa berkomunikasi dan berdialog dengan Polri.

“Sehingga mereka di Solo yakin bahwa mereka merasa terjaga. Jika nanti ada emergency exit, atau trouble shoot di wilayah Solo bisa langsung hubungi Sparta, atau nomor saya langsung,” tandasnya.

Nomer tersebut juga bisa digunakan masyarakat untuk mengkonfirmasi benar tidaknya sebuah informasi yang didapatkan, baik itu melalui media sosial ataupun dari saluran lain.

“Jadi masyarakat langsung berdialog dengan kita daripada mendapat pengetahuan yang salah atau info hoax,” tutupnya.

Berita Terkait