Kisruh DPT Pilkades Ngadiluwih, Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo Ingatkan Panitia Jangan Terlalu Kaku

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) disejumlah Desa di Kabupaten Karanganyar mendapatkan perhatian serius dari Ketua DPRD Bagus Selo, terutama Pilkades di Desa Ngadiluwih, Matesih.

3 November 2022, 21:13 WIB

KARANGANYAR,HARIANKOTA.COMPemilihan Kepala Desa (Pilkades) disejumlah Desa di Kabupaten Karanganyar mendapatkan perhatian serius dari Ketua DPRD Bagus Selo, terutama Pilkades di Desa Ngadiluwih, Matesih.

Pasalnya, muncul protes warga yang memiliki hak pilih, namun dalam Daftar Pemilih Tetap, namannya tidak masuk. Sebaliknya, nama warga yang telah meninggal dunia, justru namannya masuk dalam DPT.

Karena itu, Bagus Selo meminta pada pihak panitia Pilkades untuk segera membenahi DPT. Tujuannya, agar tidak terjadi gesekan ditingkat bawah.

DPT Ngadiluwih Matesih Disoal, Ini Jawaban Panitia Pilkades

“Saya ingatkan lagi, mumpung belum terlaksana, benahi semua biar tidak geger,”papar Bagus Selo pada Hariankota.com, diruang kerjanya, Kamis (03/11/2022).

“Pelaksanaan pilkades masih nanti tanggal 9 Nopember. Jadi masih ada waktu. Jangan kaku-kaku bertindak, DPT sudah diumumkan. Yang milih ya itu saja. Sebab sudah diumumkan sejak masih DPS dulu untuk diubah,”imbuhnya.

Berita Terkait