Ketua Golkar Ilyas Akbar Benarkan Daftar Bacalon Bupati Karanganyar di PKB: Setelah Ini InsyaAllah Daftar Lewat Demokrat

Ketua DPD Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani membenarkan bila dirinya secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Karanganyar secara online melalui Partai Kebangkitan Bangsa

9 Mei 2024, 11:05 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Ketua DPD Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani membenarkan bila dirinya secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Karanganyar secara online melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ia mengatakan tidak hanya mendaftar sebagai Bacalon Bupati Karanganyar melalui PKB, dirinya pun akan mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati melalui Partai Demokrat.

“Iya betul. Daftar di PKB. Dan insha Allah kami juga akan daftar Cabup di Partai Demokrat.”jelas Ilyas melalui pesan whatsapp yang dikirimkan pada HARIANKOTA. COM, Kamis (9/4/2024).

Bahkan untuk menunjukan keseriusannya mendaftar sebagai Bacalon Bupati melalui Partai Demokrat, Ilyas pun mengirimkan foto dirinya saat bersama Ketua DPD Partai Demokrat di suatu acara.

Saat ditanya apakah langkah dirinya mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Karanganyar melalui PKB dan akan dilanjutkan mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat bagian dari upayanya untuk membangun koalisi dengan kedua partai di Pilkada.

Ilyas menjawab bila langkahnya ini bagian dari ikhtiar politik.

“Nanti dilihat saja ya kedepanya bagaimana
Ya ikhtiar koalisi,,*ujar Ilyas.

Ia mengatakan semua keputusan bukan ada ditangannya. Namun semua keputusan ada di tangan Tuhan. Dan sebagai manusia, dirinya wajib untuk berikhtiar.

“Tuhan yang menentukan, manusia berikhtiar,” paparnya.

Sedangkan adanya anggapan bila langkahnya mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Karanganyar melalui partai politik diluar Partai Golkar itu sama dengan menghidupkan partai lain, karena secara politik perolehan kursi Partai Golkar diatas kedua partai dimana dirinya mendaftarkan diri sebagai Bacalon, secara diplomatis Ilyas mengatakan apa yang dilakukannya jni bagian dari prinsipnya dalam berpolitik yakni mencari kawan sebanyak-banyaknya.

“Saya berprinsip berpolitik mencari kawan sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait