Jelang Muktamar ke-48, Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Kebanggan Jadi Kader Muhammadiyah

8 Oktober 2022, 21:17 WIB

Hariankota.com – Tabligh Akbar dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, di Gedung Auditorium Kyai Haji Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan, Kabupaten Sukoharjo, pada Sabtu (8/10/2022).

Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat atau UAH mengajak seluruh kader Muhammadiyah untuk memiliki rasa bangga sebagai bagian dari Persyarikatan Muhammadiyah.

Sebagai bagian dari Persyarikatan Muhammadiyah, Ustaz Adi Hidayat sampaikan kader Muhammadiyah haruslah bangga karena organisasi Islam tersebut juga telah turut andil dalam pembentukan serta kelahiran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Berbanggalah menjadi kader Persyarikatan Muhammadiyah, karena juga telah diberi kesempatan secara terbuka untuk dapat mengabdikan diri di setiap bidang tanpa sekat dan tanpa batasan,” paparnya.

UAH mengingatkan, bahwa sebagai warga Persyarikatan Muhammadiyah hendaknya tidak sebatas melakukan ibadah ritual, namun juga melakukan hal – hal mulia dalam berkehidupan sosial, sehingga dapat memberi dampak yang positif bagi lingkungan sekitar.

“Dalam Muhammadiyah banyak dikaji yakni teologi Al-Maun, ilmu amali amal ilmi. Maka, implementasi ritual terhadap sosial harus ada dampak manfaat dan maslahat bagi persyarikatan maupun bagi lingkungan sekitar,” pesannya.

Berita Terkait