Inilah Respon Gibran Terkait PDI-P Bakal Oposisi

Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka

22 Februari 2024, 12:57 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COMPDIP siap menjadi oposisi pemerintah di periode mendatang. Tujuannya untuk menjalankan fungsi check and balance terhadap jalannya pemerintahan.

Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka menghormati keputusan tersebut jika PDI-P yang ingin menjadi oposisi.

“Ya itu monggo (PDIP jadi oposisi),” ucap Gibran.

Disebutkan Gibran, kondisi politik itu cair dimana saat ini para pemimpin parpol dan tokoh sudah berkomunimasi pasca perhelatan Pilpres 2024. Seperti pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Yang penting itu warga bisa melihat pimpinan-pimpinannya bisa saling komunikasi, adem. Di atas adem, dibawah adem,” katanya.

“Saya ingin.semua tokoh-tokoh, ketum partai jika bertemu saling bersilaturahmi, saling menjaga komunikasi, itu akan mendinginkan suasana (pasca Pemilu 2024),” lanjutnya.

Selain itu Gibran mengaku ingin bertemu dengan paslon 01 dan 03. Hal itu telah disampaikan Gibran sejak awal saat angka perolehan suara di quick count makin terlihat jelas.

“Makanya dari awal ketika angka quick count sudah jelas, kan saya sudah berstatmen. Saya juga sudah tidak sabar sowan paslon 01 dan 03, saya kan nunggu dipanggil aja,” pungkasnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait