Idola Jaman Kolonial Belanda, Ini 15 Lokasi Wisata di Salatiga Cocok Wisata Keluarga

Liburan ke Salatiga, Ini 15 Lokasi Wiaata di Salatiga

31 Januari 2024, 13:05 WIB

SALATIGA, HARIAN KOTA. COM – Kendati hanya memiliki 3 Kecamatan, namun keindahan alamnya sangat luar biasa.

Salatiga, salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah. Kota Salatiga, sejak jaman kolonial, telah dipilih menjadi tempat berlibur para petinggi dan bangsaaan dari negeri Kincir Angin.

Tak heran bila hingga kini di Salatiga masih banyak bangunan tua berdiri kokoh di Salatiga. Sehingga kota ini sangat cocok sebagai tempat berlibur buat keluarga.

Berikut ini 15 tempat berwisata pilihan untuk keluarga di Kota Salatiga yang dirangkum dari berbagai sumber.

  • Museum Kereta Api Ambarawa

Tidak Cuma alamnya, tempat wisata di Salatiga juga menyimpan sejarah panjang. Salah satunya adalah Museum Kereta Api Ambarawa, disini pengunjung dapat menaiki kereta api uap yang berusia 100 tahun dan belajar banyak tentang sejarah kereta yang ada di Indonesia. Untuk mendapat pengalaman langka menaiki kereta bersejarah ini, pengunjung cukup membayar Rp.50.000/orang.

  • Saloka Park

Tempat wisata di Salatiga yang ramai dikunjungi keluarga maupun rombongan anak sekolah yang bisa dikunjungi adalah Saloka Park. Menyediakan banyak wahana bermain mulai dari yang mudah hingga ekstrim, objek wisata ini cocok untuk semua usia. Untuk masuk pengunjung cukup hanya membayar Rp.30.000 dan Rp.15.000 untuk wahana, atau bisa juga dengan tiket terusan sebesar Rp.120.000 untuk weekdays dan Rp.150.000 untuk Weekend.

  • Atlantic Dreamland

Atlantic Dreamland salah satu tempat wsata di Kota Salatiga. Tempat wisata ini terletak di Tingkir Highway.

Wisata ini menjajikan wahana permainan yang menarik seperti yang ada di Dunia Fantasi Ancol. Wisatawan juga dapat berfoto di spot-spot foto yang telah disediakan oleh pengelola.

Tiket masuknya pun terbilang murah yaitu Rp.7.000 dan sekitar Rp.15.000 untuk naik salah satu wahana. Atau pengunjung bisa membeli tiket terusan sebesar Rp.77.000/orang.

  • Danau Pening

Danau pening salah satu wisata di Kota Salatiga yang menyuguhkan keindahan alam.

Danau Pening Tempat terkenal dengan legenda Baruklintingnya, danau pening merupakan danau indah yang dikelilingi pegunungan.

Meski berada dialam terbuka, wahana ini tersedia beberapa wahana permainan menarik lainnya seperti swan boat, becak mini, inflatable boat, ATV dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke area danau pening, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000/orang.

  • Mata Air Senjaya

Keindahan tempat wisata di Salatiga yang wajib dikunjungi wisatawan berikutnya adalah mata Air Sanjaya. Mata air ini terkenal dengan 7 sumber airnya yaitu Umbul Senjaya, Tuk Sewu, Sendang Lanang, Sendang Putri, Sendang Bandung, Sendang Teguh, and Sendang Slamet.

Sebagai salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Salatiga, area mata air Sanjaya telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lengkap seperti taman bermain, arena outbond, toilet, mushola, akomodasi, dan area parkir yang luas. Untuk berkunjung wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000/orang

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait