Bintangi “Queen of Tears” Kimsoohyun menerima bayaran berbeda dari drama sebelumnya!

27 Maret 2024, 00:51 WIB

Foto Istimewa

JAKARTA, HARIANKOTA.COM – Aktor Kim Soo-hyun, yang tampil di drama hari Sabtu tvN ‘Queen of Tears’, ternyata 300 juta won, bukan 800 juta won.

Sebagai hasil dari liputan Star News pada tanggal 26, Kim Soo-hyun menandatangani kontrak dengan ‘Queen of Tears’ (diperankan oleh Park Ji-eun, disutradarai oleh Jang Young-woo dan Kim Hee-won, Production Studio Dragon, Cultural Warehouse, dan Show Lurners) seharga 300 juta won per sesi. Ada perbedaan besar dari ‘800 juta won per episode’, yang dikabarkan di industri pada awalnya. Seorang pejabat yang akrab dengan situasi internal ‘Queen of Tears’ mengatakan kepada Star News pada hari yang sama, “800 juta won per episode adalah jumlah yang meningkat secara tidak masuk akal,” dan “Dalam hal biaya penampilan per episode, Kim Soo-hyun telah mengurangi jumlahnya lebih dari pekerjaan sebelumnya.”

Sebelumnya, Kim Soo-hyun menerima 500 juta won per episode pada saat penampilannya di serial asli Coupang ‘One Day’, yang dirilis pada November 2021. Pejabat itu berkata, “‘One Day’ adalah karya delapan bagian pada saat itu, dan itu adalah karya peluncuran Coupang Play, jadi kontraknya dibuat secara tidak konvensional,” dan “Terlalu banyak untuk dibandingkan dengan 16 bagian ‘Queen of Tears’. Kalaupun 8 episode, masa syutingnya sama dengan serial 16 bagiannya. PPL dan sejumlah masalah juga perlu dipertimbangkan,” katanya.

Fakta bahwa biaya penampilan Kim Soo-hyun lebih rendah dari karya sebelumnya juga merupakan ukuran untuk mengurangi beban biaya produksi di industri drama yang sulit akhir-akhir ini. Seorang pejabat berkata, “Jika seorang aktor mengambil 800 juta won dalam biaya penampilan, bagaimana dia bisa mendapatkan biaya penampilan aktor lain dan upah staf?” “Aktor terkenal lainnya juga harus keluar, dan bukankah seharusnya kita mengisinya dengan aktor yang lebih baik dan terkenal untuk membuat pekerjaan dengan baik?”

Sebelumnya pada hari ini, sebuah media melaporkan bahwa Kim Soo-hyun muncul di ‘Queen of Tears’ dan menerima biaya penampilan sebesar 800 juta won per episode. Saya menerima biaya penampilan tinggi 300 juta won lebih tinggi dari pekerjaan sebelumnya. Ini adalah level tertinggi yang pernah ada, melampaui level biaya penampilan bintang-bintang top di Korea seperti Song Hye-kyo, Jeon Ji-hyun, dan Song Joong-ki.

Queen of Tears’ adalah drama 16 bagian, dan jika biaya penampilan adalah 800 juta won per episode, Anda akan menerima total biaya penampilan sebesar 12,8 miliar won. Jumlah ini sekitar sepertiga dari biaya pembuatan ‘Queen of Tears’ sekitar 40 miliar won. Namun, ternyata ada perbedaan besar antara biaya penampilan sebenarnya dan jumlah per episode.

Sementara itu, ‘Queen of Tears’ adalah drama tentang krisis yang memusingkan dan kisah cinta yang secara ajaib dimulai lagi antara chaebol grup Queen yang berusia tiga tahun, Hong Hae-in (Kim Ji-won), ratu department store, putra Yongdu-ri, dan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun), seorang pangeran supermarket. Kim Soo-hyun tampil sebagai Baek Hyun-woo, direktur hukum Queens Group, dalam drama tersebut. ‘Queen of Tears’ mendapatkan popularitas dengan melampaui rating pemirsa tertinggi sebesar 14,1% di episode ke-6 pada tanggal 24.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait