Baru Cepogo Chesee Park By Chimory Hadir Boyolali

13 Desember 2022, 14:39 WIB

BOYOLALI, HARIANKOTA.COM– Destinasi wisata yang berbasis kuliner susu bernama Cepogo Cheese Park by Cimory diresmikan Bupati Boyolali M Said Hidayat. Destinasi wisata baru ini berada di lereng gunung Merapi Merbabu tepatnya di Desa Genting, Kecamatan Cepogo.

Destinasi wisata seluas 7 hektar tersebut akan dilengkapi dengan wahana produksi susu serta peternakan berbagai binatang seperti, domba, kelinci, burung, kuda, angsa dan masih banyak binatang yang lainya.

Bambang Sutantio Faounder Cimory Mountain Dairy mengatakan, wisata ini merupakan wisata edukasi. Diketahui Boyolali dikenal dengan produksi susunya.

“Untuk menghidupkan kembali Boyolali menjadi kota susu akhirnya dibuka lokasi ini,” jelasnya.

Meski terbatas namun ada juga peternak sapi yang juga mengembangkan susu menjadi minuman susu, yogurt, dan keju.

“Dari kekayaan lokal berupa susu tersebut, kami berpikir dapat dikembangkan menjadi berbagai barang yang bernilai tinggi, seperti halnya dijadikan yogurt,keju serta minuman susu,”jelas Bambang. .

Ditambahkan, wisata edukasi keluarga ini juga memberikan kesempatan terhadap para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) bagi warga sekitar wisata. Rencananya tiket masuk wisata tersebut dibanderol Rp 20.000.

“Di wisata tersebut ada kios kios yang menjual produk cimory, dan nantinya kami juga memberi kesempatan terhadap para pelaku UMKM disekitar wisata,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali M Said Hidayat mengapresiasi langkah investor yang telah membangun wisata edukasi keluarga di Cepogo.

Bupati berharap, dengan adanya wisata ini kedepan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan wisata serta warga masyarakat di Boyolali.

“Ya, dengan dibukanya wisata ini tentu akan membawa kemanfaatan bagi warga sekitar wisata. Tidak hanya lingkungan wisata saja, namun juga warga Boyolali,” pungkasnya.

Berita Terkait