Bali Dirancang Jadi Sentra Medical Tourism Dunia

31 Oktober 2022, 20:06 WIB

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati/istimewa

GIANYAR, iNewsbadung.id – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati sebut 6 pilar transformasi kesehatan yang disuarakan Kementerian Kesehatan, maka peran rumah sakit akan jadi yang utama untuk memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

“Komitmen Provinsi Bali untuk memberikan layanan kesehatan masyarakat. Maka dibangunnya fasilitas Rumah Sakit baru ini saya sambut baik untuk mempercepat transformasi di bidang kesehatan di Provinsi Bali,” ujar Wagub dilansir dari laman pemprovbali.go.id, Senin (31/10/2022).

Menurutnya fasilitas kesehatan seperti rumah sakit mampu memberikan pelayanan paripurna kepada pasien termasuk dari sisi komunikasi dalam pemberian pelayanan.

“Bukan hanya dari sisi medis namun juga non medis, memberikan pelayanan holistik, tulus ikhlas dan profesional,” jelasnya.

Ditambahkannya, Rumah Sakit adalah fasilitas untuk memberikan layanan kesehatan, sekaligus pula menjalankan fungsi sebagai suatu layanan sosial dan tempat berkumpulnya para profesional untuk tujuan memberikan kesembuhan pasien.

Kedepannya Bali akan dirancang sebagai sentra medical tourism dunia, dengan dukungan penuh pemerintah pusat berkolaborasi dengan berbagai kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah di sektor kesehatan.

“Orang dari berbagai negara akan berobat ke Bali. Didukung pula kebijakan ‘second home’ dimana wisatawan bisa tinggal di Bali hingga 10 tahun dan menurut survei Ubud adalah kawasan favorit untuk tinggal. Tentu persyaratannya fasilitas kesehatan jadi vital, harus berkualitas. RS Kenak Medika ini bisa jadi jawabannya,” tutupnya.

Berita Terkait