Asyik, 20.000 Takir Jenang akan Dibagikan Gratis di Festival Jenang Solo 2023, Catat Tanggalnya

Sebanyak - 20.000 takir jenang bakal dibagikan secara gratis di Festival Jenang Solo 2023

15 Februari 2023, 22:23 WIB
  1. Banyak Peserta

Festival Jenang Solo ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini diikuti 109 peserta dari PKK Kecamatan dan Kelurahan serta instansi pemerintah dan swasta.

  1. Mengembangkan

Slamet Raharjo berharap agar festival jenang ini tidak hanya sebagai informasi mengenal jenang untuk dilestarikan, tetapi juga memberikan wacana baru bagi generasi muda sehingga dapat mengembangkan secara kreatif, kekinian agar dapat diterima anak muda.

  1. Pasar Jenang

Untuk pertama kalinya di Festival Jenang Solo 2023 akan diadakan Pasar Jenang, diikuti 27 pelaku UMKM jenang serta makanan tradisional lain, dimana kegiatan ini akan digelar di Pamedan Mangkunegaran.

  1. Digelar Rutin

Ke depannya, pasar jenang akan dilaksanakan setiap 35 hari sekali, setiap Sabtu Pon bertepatan dengan weton lahir KGPAA Mangkunegoro X.

  1. Workshop

Berbagai workshop juga akan digelar pada acara ini diantaranya adalah belajar memarut kelapa yang akan diikuti pelajar SD dan SMP di sekitar Ngarsopuro, serta demo memasak jenang dari SMK Marsudirini Solo.

  1. Kegiatan Lain

Kemeriahan Festival Jenang Solo (FJS) 2023 akan semakin terasa karena ada beberapa kegiatan lain yang ikut mewarnai seperti pentas seni budaya dari delapan daerah se Indonesia, penukaran uang, pameran foto FJS dan talkshow bersama sejarawan.

  1. Dibuka Walikota

Didampingi Pengageng Wedhana Satrio Puro Mangkunegaran, KRMT Lilik Priarso, Slamet mengatakan jika acara ini akan dibuka Walikota Solo Gibran Rakabumingraka.

Semoga informasi terkait 20.000 takir jenang dibagikan gratis di Festival Jenang Solo 2023, meriahkan HUT Kota Solo ke-278 ini dapat bermanfaat. ***

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait