Acara Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep Rencananya di Sini Lho

20 November 2022, 22:50 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COM – Beberapa menteri terlihat hadir di Pura Mangkunegaran Solo. Kabar yang beredar Pura Mangkunegaran digunakan lokasi untuk acara Ngunduh Mantu Presiden Jokowi.

Menteri BUMN, Erick Tohir saat meninjau Puro Mangkunegaran Solo, bersama rombongan Minggu (20/11/2022) sampaikan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dengan Erina S Gudono akan dilaksanakan pada 10 Desember 2022 di Sleman. 

Sementara acara ngunduh mantu di Solo dimungkinkan digelar di Pura Mangkunegaran. Sedangkan kehadiran dirinya di Mangkunegaran hanya untuk mengecek lokasi.

“Tadi ngecek lokasi,” jelas Eric.

Menurutnya (kemungkinan) resepsi ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo bakal digelar di Istana Pura Mangkunegaran

Sementara itu konsep resepsi nantinya juga akan menggelar festival untuk masyarakat umum atau Pesta Rakyat. Rencananya nanti ada 9 panggung untuk pesta rakyat.

“Nanti ada juga kegiatan buat masyarakat dimana ada festival-festival kecil, hiburan dari masyarakat tapi juga ada pernikahan,” kata Erick Tohir.

Sementara itu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo KGPAA Mangkunegara X mendukung acara ngunduh mantu putra bungsu Jokowi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang rencananya digelar di Istana Pura Mangkunegaran.

KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutama menjelaskan, Pura Mangkunegaran siap mendukung pernikahan Kaesang-Erina.

“Kami mendukung, karena ini juga salah satu kegiatan kenegaraan. Jadi apa yang bisa di-support tentu kami support sebaik-baiknya. Tentu dengan menjaga pakem-pakem yang ada,” pungkasnya.

Berita Terkait