5 Jenis Tanaman Ini yang Menurut Feng Shui Membawa Energi Negatif

Ket : ilustrasi pohon berduri/pixabay

3 Agustus 2022, 21:56 WIB

Hariankota.comFeng Shui adalah seni Tiongkok kuno atau ilmu lingkungan yang bertujuan untuk memanfaatkan dan memanfaatkan energi positif pada orang dan ruang mereka. 

Meskipun beberapa orang menganggapnya sebagai takhayul dan mitos Cina, banyak yang masih menggunakan sistem ini dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

Dalam beberapa praktik Feng Shui, orang percaya bahwa tanaman juga memainkan peran penting dalam menciptakan ruang yang seimbang dan harmonis. 

Misalnya, tanaman keberuntungan membawa hal positif ke dalam hidup Anda. Sebaliknya, ada juga tanaman sial yang dapat menyebabkan malapetaka dan tantangan. Dilansir dari feng shui beginner, inilah jenis pohon yang sebaiknya Anda hindari untuk ditempatkan di rumah Anda.  

  1. Tumbuhan Berduri Berduri atau Daun Runcing

Dalam kebanyakan kasus, tanaman membawa energi positif ke rumah Anda, tetapi tanaman yang runcing dan berduri, seperti kaktus, adalah pengecualian. Kaktus memiliki duri tajam dan runcing yang menyerupai “panah racun” yang menembak ke sekeliling atau diarahkan ke seseorang. 

Oleh karena itu kita tidak boleh menempatkan kaktus di ruang tamu atau kamar tidur. Kita tidak ingin energi negatif mengganggu istirahat atau tidur kita.

Selain Feng Shui, tanaman semacam itu juga menimbulkan masalah keamanan karena dapat menyebabkan cedera dengan ujungnya yang tajam, terutama di rumah dengan anak kecil.

  1. Tanaman Merambat dan Tanaman Panjat

Jika Anda memiliki tanaman merambat atau tanaman merambat di dalam rumah, Anda harus selalu memangkasnya secara teratur agar tidak menutupi jendela atau dinding yang dapat menghalangi sinar matahari atau mempengaruhi aliran energi di dalam rumah.

  1. Tanaman yang Mati dan Layu

Tujuan utama memperkenalkan tanaman ke rumah kita adalah untuk mengisi ruang dengan tanaman hijau, energi positif, dan udara segar. Oleh karena itu, kita harus menjaga semua tanaman dipelihara dengan baik agar tetap hidup dengan daun hijau dan bunga yang mekar.

Itu sebabnya Anda harus menyingkirkan tanaman yang mati atau busuk. Tanaman mati menciptakan energi stagnan yang berbahaya bagi penghuni dan ruang.

Jadi, jika Anda ingin membawa tanaman ke dalam rumah, berkomitmenlah untuk menjaganya tetap bersih dan semarak. Jika tidak, mungkin lebih baik tidak memiliki tanaman di rumah.

  1. Tanaman Palsu dan Buatan

Memiliki beberapa tanaman buatan untuk menghias rumah Anda baik-baik saja tetapi jangan berlebihan dengan kepadatan penduduk. Tanaman palsu melambangkan menarik orang dengan motif atau niat jahat ke dalam hidup Anda.

Selain itu, menurut saya tidak mudah atau bebas perawatan untuk memiliki tanaman buatan. Akan lebih baik untuk membersihkannya karena mereka mengumpulkan debu dengan mudah terus-menerus. Terlalu banyak debu atau kotoran tidak diragukan lagi adalah Feng shui yang buruk.

  1. Tanaman Beracun

Kita harus menghindari tanaman yang mengeluarkan gas beracun dan beracun di rumah kita dengan cara apa pun. Tanaman ini termasuk cleaner, mandala, monstera, dieffenbachia, jade lilac dan mimosa.

Kesimpulannya, Anda harus menghindari memasukkan tanaman sial ini ke ruang hidup Anda. Selain itu, jika Anda ingin memberikan tanaman sebagai hadiah untuk orang tersayang, hindari tanaman sial ini. Alih-alih, pergilah ke tanaman yang beruntung itu dengan simbolisme dan makna yang menguntungkan.

Berita Terkait