Unik dan Asyik Ini Hanya di Labuan Bajo, Salah Satunya Menu Black Komodo

Sumber foto : storiesfromeats

13 September 2022, 22:47 WIB

Hariankota.com – Destinasi wisata yang terletak di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mampu menghipnotis para wisatawan.

Penasaran ada apa aja? Simak ulasan lengkapnya di bawah dilansir dari Indonesiatravel.go.id

  1. Cobain es krim “Black Komodo” di Restoran Mai Cenggo 

Sumber foto : storiesfromeats

Ada es krim komodo di Labuan Bajo? Ya. Es krim berwarna hitam pekat ini disebut sebagai ‘Black Komodo’ dan punya cita rasa unik yang patut dicoba. Warna hitam dari es krim ini berasal dari bubuk charcoal yang dicampur dengan rasa coklat dan juga air kelapa.

Jadi, perpaduan antara manis, segar, dan gurih khas kelapa mendominasi rasa nikmat dari es krim yang dijual di kedai es krim Fruito tersebut. Kedai es krim ini terletak di dalam Restoran Pondok Mai Ceng’go yang lokasinya berada di Jalan Alo Tanis, Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

  1. Melepas dahaga dengan segarnya air mineral lokal berlabel “Ruteng”

Seolah memasuki dunia baru yang enggak ada di ibu kota, saat ke Labuan Bajo Sobat Pesona akan disapa oleh satu-satunya label air mineral yang ada didistribusi dari pusat Kabupaten Manggarai, yaitu ‘Ruteng’. Ternyata, air mineral produksi perusahaan lokal bernama PT Nampar Nos ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam pembangunan di Manggarai Raya yang juga menyediakan kesempatan kerja bagi masyarakat Manggarai, lho!

  1. Sensasi aneka es krim ala Perancis di Labuan Bajo, Ada “Maison Belmont”

Maison Belmont merupakan salah satu es krim artisan yang diproduksi rumahan dan memiliki banyak varian rasa. Spot es krim ala Perancis yang didominasi warna putih dan biru ini menyediakan varian es krim mulai dari coklat, matcha, kopi, wijen hitam, sampai pilihan vegan basil lemon atau mangga golek sorbet, semua tersedia.

Alamatnya ada di Jl. Lingkungan III, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

  1. Resto Italia La Cucina, Valentino Rossi pernah ke sini.

Cucina! Restoran yang berada tidak Tengah, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Sang pembalap legendaris itu sempat mencicipi nikmatnya octopus salad dan juga hidangan khas Italia lainnya, seperti pasta dan pizza. Saat makan di sini, Sobat Pesona juga bisa menikmati lanskap pantai eksotis sebagai bonusnya!

 5. Menikmati minuman simbol adat nan unik “Moke Flores”

Kalau di Pulau Jawa biasanya ada jamu, Nusa Tenggara Timur juga punya minuman khasnya nih, namanya moke. Minuman tradisional khas Flores ini diolah melalui penyulingan buah dan bunga pohon lontar yang dimasak menggunakan periuk tanah, lho! Sobat Pesona bisa menemukan moke saat datang ke acara-acara adat warga lokal, misalnya pesta pernikahan. Uniknya lagi, moke biasa dijadikan pendamping hidangan utama bersama pinang dan sirih.

  1. Serunya pengalaman autentik di “Dapur Tara Flores”

Keseruan liburan di Labuan Bajo juga bakal makin berkesan kalau Sobat Pesona mampir ke Dapur Tara. Restoran yang memperkenalkan budaya Flores lewat makanan ini mengusung konsep forest living. Pengunjung yang datang bisa menikmati serunya rutinitas warga lokal sambil menyantap sajian tradisional sesuai musim yang sedang berlangsung.

Cara makannya juga unik lho, karena Dapur Tara  menggunakan alas makan dan minum dari bahan alami, seperti piring anyam dan gelas dari buah maja. Hangan lupa buat reservasi 1 hari sebelumnya, ya!

Semoga 6 hal unik di atas tadi biar liburanmu makin seru!

Berita Terkait