Tiga Bahan Alami Untuk Detoksifikasi Kulit Musim Semi, Bisa Kamu Coba di Rumah

28 Maret 2024, 05:55 WIB

FOTO ISTIMEWA

JAKARTA, HARIANKOTA.COM – Gunakan wortel, bubuk kopi dann sentuhan calendula dapat membantu detoksifikasi kulit yang telah menderita efek musim dingin yang dingin dan kering. Idenya adalah untuk membersihkan kulit secara mendalam, untuk mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh perubahan suhu, dan untuk mengembalikan cahaya sehat alami tiga langkah penting untuk menyegarkan kulit untuk lebih sehat lagi saat musim semi

Bubuk kopi untuk pengelupasan kulit yang lembut

Merevitalisasi kulit Anda membutuhkan pembersihan mendalam, dan karena itu pengelupasan kulit secara teratur untuk menghilangkan sel-sel mati yang menumpuk sepanjang musim dingin. Bubuk kopi adalah bahan alami yang paling cocok untuk tugas ini. Mereka tidak hanya menghaluskan tekstur kulit untuk membuatnya lebih halus, lebih lembut dan lebih bercahaya, tanpa mengupasnya terlalu keras, tetapi mereka juga menyerap sebum. Ditambah lagi, karena mereka kaya akan kafein, mereka dapat memberikan dorongan nyata pada mata, menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam untuk memberi jalan bagi kulit yang bercahaya dengan vitalitas dan kesehatan. Ditambah lagi, itu tidak akan dikenakan biaya apa pun, karena tanah dari pembuat kopi Anda mungkin ditakdirkan untuk dibuang. Dan itu adalah cara yang bagus untuk mendaur ulang limbah.

Wortel untuk cahaya yang sehat

Wortel mungkin enak untuk dimakan, tetapi mereka juga memberi kulit Anda cahaya sehat yang sangat dibutuhkan selama musim dingin, sambil membantu mempersiapkannya untuk kembalinya matahari. Kaya akan vitamin A, wortel dikenal memberikan banyak manfaat bagi kulit, termasuk cahaya yang sehat dan cahaya yang tahan lama — ideal di akhir musim dingin. Dan itu belum semuanya, karena wortel mempromosikan penyamakan dan, berkat sifat antioksidannya, mencegah penuaan kulit.

Calendula untuk menenangkan kemerahan

Musim baru berarti perubahan suhu, dan ini bisa menjadi masalah bagi kulit, yang mengakibatkan kemerahan atau noda, misalnya. Oleh karena itu merupakan ide yang baik untuk mencari bahan-bahan yang kaya akan bahan aktif yang menenangkan, seperti calendula, tanaman yang terkenal bagi orang-orang yang rentan terhadap gatal, karena menenangkan semua jenis iritasi, membuat kulit lembut dan tenang. Selain efek menenangkannya, calendula memiliki sifat reparatif yang memungkinkan kulit sembuh dengan lebih mudah. Tambahkan ke program detoks kulit Anda untuk memasuki musim semi dengan perasaan segar.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait