Tewas Tenggelam di Bekas Galian Material di Karanganyar, Nenek dan Cucu Balitanya Diimakamkan Satu Lubang

Tewas Tenggelam di Bekas Galian Material di Karanganyar, Nenek dan Cucu Balitanya Diimakamkan Satu Lubang

4 Juni 2024, 19:11 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA. COM – Seorang nenek bernama Budiyanti (51) warga Dusun Terek Rt 01/Rw I Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo Karanganyar tewas tenggelam bersama cucunya Fadil Khoirunisa Azahara (2) fi bekas material di lahan pribadi pada Selasa (4/6/2024) pukul 07.00 WIB.

Kades Jatikuwung, Sartono membenarkan adanya kejadian itu. Ia mengatakan keduanya tenggelam di lubang berisi air hujan berukuran lebar 4 meter panjang 8 meter dan kedalaman 4 meter.

“Keduanya pertama kali ditemukan warga bernama Sulistiyowati. Saat itu Sulistiyowati melihat jilbab warna krem mengambang di permukaan kolam. Setelah diperiksa, ternyata tubuh Budiyanti yang terlihat, ” papar Sartono pada wartawan.

Sontak, Sulistiyowati, ungkap Sartono langsung meminta bantuan dua warga lain untuk mengangkat tubuh korban dari kolam itu. Saat mengevakuasi itulah tubuh lain terlihat.

“Saat tubuh Budiyanti diangkat ternyata ada tubuh lainnya. Dan ternyata tubuh itu cucu Budiyanti yang masih balita, ungkap Sartono.

Setelah kedua tubuh itu berhasil dievakuasi, keduanya langsung membawa keduanya ke rumah duka.

Polisi yang mendapatkan laporan, kata Sartono, langsung tiba di lokasi kejadian bersama dokter puskesmas. Dari hasil pemeriksaan keduanya sudah tidak bernyawa.

“Daei hasil pemeriksaan, keduanya meninggal dunia karena tenggelam,” terang Sartono.

Ia mengatakan Budiyanti mengasuh cucunya itu selama orangtuanya bekerja. Budiyanti berladang di sawah yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Lubang bekas galian C itu sudah lama kok. Enggak ditutup karena dimanfaatkan air tampungan hujan untuk mengairi sawah,” jelas Sartono.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait