Tendangan Bola Gibran Tandai Pembukaan Popda Solo 2022

18 Oktober 2022, 19:25 WIB

SOLO, Hariankota.com – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memimpin apel pembukaan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) kota Solo Tahun 2022 di lapangan Sriwedari, Selasa (17/10/2022).

Secara simbolis pembukaan Popda ditandai dengan tendangan bola oleh Walikota Solo.

Popda yang berlangsung pada 18
Oktober 2022 – 3 November 2022 ini mengambil tema “Cetak juara berkarakter”. Ada 18 cabang olahraga yang dilombakan.

Dalam sambutannya Gibran sampaikan kegiatan Popda Tk. Kota Surakarta Th. 2022 ini menjadi awal perjalanan untuk mencapai sesuatu hal yang diinginkan dalam bidang olahraga yang ditekuni
selama ini.

“Semoga nanti setelah mengikuti Popda ini kalian semua bisa menjadi atlit nasional yang
hebat, dan teruslah belajar untuk mengembangkan kemampuan yang kalian miliki sehingga
bisa untuk mengharumkan nama kota Solo,” pesan Gibran.

Kepada media Gibran sampaikan ke depannya dari Popda bisa melahirkan para atlet yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Kota Solo. 

“Popda juga menjadi elemen sejalan saat Kota Solo berencana membuka Sekolah Khusus Olahraga (SKO). Sehingga Popda menjadi ajang untuk berkompetisi dari usia muda,” lanjut Gibran.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Solo Tamso mengatakan Popda mempertandingkan 17 cabor diikuti sekitar 3.393 pelajar dari SD hingga SMA. 

“ Popda juga menjadi bagian untuk menuju prestasi pada Popda tingkat Propinsi. Dimana pada Popda tingkat Jawa Tengah tersebut, kontingen Kota Solo membidik gelar juara umum,” pungkas Tamso.

Berita Terkait