Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain Ikut Pemusatan Latihan di Eropa, Pemain Bali United Turut Bergabung

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong resmi memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Eropa.

13 Oktober 2022, 20:28 WIB

DENPASAR, Hariankota.com – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong resmi memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Eropa.

Tim Garuda Nusantara ini akan berlatih di tiga negara, yakni Indonesia, Turki, dan Spanyol. Program pemusatan latihan ini pun dirancang selama tiga bulan, mulai tanggal 8 Oktober hingga 4 Desember 2022.

Pelatih asal Korea Selatan ini memanggil sejumlah pemain termasuk pemain muda dari klub Bali United, Kadek Arel Priyatna untuk mengikuti program pemusatan latihan kali ini.

Program pemusatan ini sendiri bertujuan untuk mempersiapkan diri menyongsong agenda penting tahun depan yakni AFC U-20 Asian Cup 2023 dan Piala Dunia FIFA U-20 2023.

Kadek Arel pun telah siap sepenuhnya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Fisik menjadi hal yang paling ia utamakan agar dapat terus melaju mengikuti TC dan tidak mundur.

Bek tengah ini pun memiliki bekal berharga untuk mengikuti seluruh rangkaian panjang TC ini. Didikan yang ia terima dari sejumlah pelatih top macam Bima Sakti dan Made Pasek Wijaya menjadi penyemangatnya melahap menu latihan keras dari Shin Tae-yong.

Dengan bekal itulah Kadek Arel bersemangat untuk tidak mundur dari training camp Timnas Indonesia U-20.

“Kalau dengan Coach Bima, kami diingatkan untuk disiplin, rajin beribadah, dan juga pintar bermain bola. Sementara itu, Coach Pasek hampir sama dengan Coach Shin Tae-yong, fisik adalah yang terutama. Karena tanpa fisik yang kuat, kami tidak bisa bermain bola dengan baik,” ujar Kadek Arel dilansir dari laman resmi Bali United.

Berita Terkait